Sebelum Rekrut Jurgen Klopp, Liverpool Pertimbangkan Eddie Howe

Posted on

Berita Liga Inggris: Liverpool memberi pertimbangan serius untuk mempekerjakan Eddie Howe ketika Brendan Rodgers dipecat oleh klub pada 2015, menurut laporan The Athletic.

Klub asal Merseyside ini dikabarkan menyusun daftar pendek tiga orang dalam hal pengganti untuk Rodgers.

Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti adalah nama-nama yang dimasukkan klub ke dalam daftar pendek mereka.

Manajer ketiga yang dilaporkan dilihat oleh klub adalah Howe dari Bournemouth. Saat itu dia masih bertanggung jawab atas klub Liga Premier itu, dan masih bertanggung jawab hingga saat itu.

Seperti yang kita ketahui, Liverpool pada akhirnya menunjuk Klopp sebagai penerus Rodgers, sebuah keputusan terbaik yang dibuat klub dalam 30 tahun terakhir.

Sebelum Klopp tiba, trofi terakhir Liverpool adalah Piala Liga pada 2012. Dan sekarang bersama Klopp, Liverpool telah memenangkan treble kontinental (Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub FIFA) dan gelar Liga Premier 2019-20.

Khusus untuk gelar Liga Premier 2019-20, Klopp menjadi manajer pertama Liverpool yang berhasil membimbing The Reds merengkuh gelar Liga Inggris sejak memasuki era Premier League, ia juga menjadi satu-satunya manajer di luar UK yang membantu Liverpool merengkuh gelar liga.

Dengan semua prestasi yang diraih Klopp sejak tiba di Anfiled, manajemen Liverpool patut mendapat apresiasi lebih karena lebih mengedepankan Klopp dibandingkan Ancelotti dan Howe.

Bagaimana tidak, Ancelotti sekarang hanya membesut tetangga Liverpool yakni Everton dan Bournemouth di bawah Howe kian mendekati zona degradasi, dua fakta yang menggambarkan tentang kualitas keduanya yang masih di bawah Klopp.

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Eddie Howe