Sebelum Rekrut Petrucci, KTM Serius Incar Dovizioso dan Crutchlow

Posted on

Berita MotoGP: Bos KTM Tech 3, Herve Poncharal, mengaku juga serius mengincar Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso meskipun akhirnya menggaet Danilo Petrucci untuk MotoGP 2021.

Poncharal menyebut bahwa KTM sejatinya tak menyangka Pol Espargaro ingin hengkang. Meski belum ada pengumuman resmi, ia makin santer diisukan merapat ke Repsol Honda.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, dan Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing, Mike Leitner, harus mengambil langkah secepatnya untuk mencari pengganti Espargaro. Mereka pun menunjuk rider tim satelit, KTM Tech3, Miguel Oliveira yang akan kembali setim dengan Brad Binder di skuat pabrikan.

Posisi Oliveira di Tech 3 lantas diisi oleh Danilo Petrucci, yang terdepak dari Ducati Team akhir musim nanti. Petrucci yang sudah mengantongi delapan tahun pengalaman di MotoGP, dinilai bisa memberi bantuan besar pada KTM.

“KTM kaget melihat Pol pergi, karena ia bagian dari keluarga kami. Sekalinya jelas ia hengkang, semua orang berpikir apa yang harus dilakukan, dan sudah jelas Miguel, Brad, dan Iker harus dipertahankan, dan itu misi yang sangat mudah. Pertanyaannya, siapa yang akan jadi rider keempat kami?” tutur Poncharal Kepada Crash.net.

“Apa kami harus menggaet rider muda Moto2 lagi, atau menggaet rider berpengalaman? Jelas KTM lebih nyaman menyandingkan rider berpengalaman dengan para rider yang hampir semuanya debutan, meski Miguel teknisnya bukan debutan lagi. Sekalinya diputuskan kami butuh rider pengalaman, ada beberapa nama menarik,” lanjutnya.

Selain Petrucci, Ia juga mengakui bahwa KTM juga sempat serius mempertimbangkan rider lain yang punya banyak pengalaman seperti rider LCR Honda, Cal Crutchlow dan juga rider Ducati, Andrea Dovizioso.

“Jadi ada Cal, Danilo, dan Andrea. Mereka adalah tiga nama utama yang kami pertimbangkan. Pit pun memimpin negosiasi ini. Ia berkonsultasi dengan saya, tapi ia yang memutuskan dan memberitahukannya kepada bosnya, Stefan Pierer (CEO KTM),” pungkas Poncharal.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, ktm, Andrea Dovizioso