Selesai! Arthur dan Pjanic Sudah Tanda Tangani Kontrak dengan Juventus dan Barcelona

Posted on

Berita Transfer: Kabar yang dirilis oleh Goal menjelaskan bahwa Arthur Melo dan Miralem Pjanic sudah menandatangani kontrak bersama klub baru masing-masing, Juventus dan Barcelona, dengan pengumuman resmi diharapkan untuk dirilis pada hari Senin (29/6) ini.

Kedua klub telah menyepakati transfer barter di antara kedua pemain pada pekan ini, yang akan membuat Arthur meninggalkan Camp Nou dengan mahar 70 juta euro (1,1 triliun rupiah), selagi Pjanic pergi ke arah sebaliknya seharga 60 juta euro (965 miliar rupiah).

Kedua pemain sudah menjalani tes medis di fasilitas kesehatan Juventus, J-Medical, pada hari Minggu (28/6) kemarin untuk klub baru masing-masing, dan Goal mengklaim bahwa keduanya sudah menandatangani kontrak bersama calon klub.

Arthur Melo akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun, yang akan membuatnya menerima upah bersih sebesar 5 juta euro (80 miliar rupiah) per tahun, berpotensi meningkat hingga 7 juta euro (113 miliar rupiah) per tahun seiring dengan berjalannya waktu.

Kedua pemain akan tetap bermain bersama klub lamanya masing-masing hingga musim kompetisi 2019/2020 usai, Barcelona hanya ingin menyelesaikan transfer sesegera mungkin sebelum akhir bulan Juni karena alasan administrasi untuk dilaporkan dalam tahun fiskal 2019/2020, yang berakhir pada 30 Juni.

Kesulitan finansial yang disebabkan oleh pandemi virus corona menyebabkan kedua klub tidak mampu mengeluarkan banyak uang untuk transfer mahal, jadi pertukaran pemain menjadi solusinya.

Dalam hal ini, karena ada jurang harga senilai 10 juta euro (160 miliar rupiah) dalam harga transfer kedua pemain, maka Juventus akan menutupinya dengan uang tunai seharga serupa.

Artikel Tag: arthur melo, Miralem Pjanic, Barcelona, Juventus