Seri Perdana Makin Dekat, Leclerc: Saya Sudah Rindu Balapan!

Posted on

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengaku sudah begitu rindu akan dunia balap kompetitif. Menjelang balapan perdana yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Leclerc antusias bukan main.

F1 sendiri memang telah menyusun jadwal baru pasca pandemi Virus Corona. Untuk seri perdana, balapan akan dimulai tepat tanggal 5 Juli di Austria. Artinya, kurang dari sepekan lagi, para pebalap sudah kembali bertarung secara kompetitif di atas lintasan. Leclerc selaku salah satu pebalap yang diunggulkan untuk bersinar lantas tidak sabar untuk menjalani balapan baru usai lama absen.

“Mobil-mobil akan hampir identik karena tidak mungkin bekerja selama masa lockdown. Karena itu, tujuannya adalah mengambil kesempatan apa pun,” ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya sangat merindukan balapan, jadi tidak apa-apa, terutama karena kami tidak tahu berapa banyak poin yang akan tersedia pada akhirnya. Lagi pula, penting untuk menjalani balapan lagi,” tutup pria yang berasal dari Monako ini.

Persaingan musim 2020 jelas akan memiliki sensasi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Para pebalap tidak bisa menebak kekuatan satu sama lain akibat jeda pandemi Virus Corona yang panjang. Tidak menutup kemungkinan pebalap hebat akan tampil anjlok karena kondisi fisik kurang terjaga. Sebaliknya, akan sangat menarik jika ada pebalap kuda hitam yang mampu meramaikan persaingan di papan atas.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc