Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Cagliari Kontra Juventus

Posted on

Berita Liga Italia: Juventus akan melakoni laga perdananya setelah mengamankan gelar Scudetto, dengan menyambangi Sardegna Arena untuk menghadapi Cagliari pada Kamis (30/7) dini hari pukul 02.45 WIB.

Si Nyonya Tua sukses mengamankan gelar Scudetto kesembilannya secara beruntun setelah menaklukan Sampdoria dengan skor 2-0 di Allianz Stadium pada akhir pekan kemarin.

Sepasang gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi membuat Bianconeri mempertahankan keunggulan tujuh poin di puncak klasemen sementara Serie A, yang tidak mungkin lagi dikejar oleh pesaing terdekatnya, Inter Milan, karena musim tinggal menyisakan dua giornata lagi.

Cagliari dan AS Roma akan menjadi lawan-lawan terakhir Juventus di musim ini, dan mereka bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mematangkan persiapan menuju pentas Liga Champions.

Juventus akan menjamu Lyon pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, dengan skuat asuhan Maurizio Sarri sedang tertinggal 0-1 dari hasil leg pertama di Prancis yang dimainkan pada bulan Februari lalu.

Sayangnya, Juventus dipastikan akan tampil tanpa Paulo Dybala, yang mengalami cedera paha pada pertengahan laga kontra Sampdoria pada akhir pekan kemarin. Demikian pula dengan Danilo, yang harus ditarik keluar lebih awal karena beradu kepala dengan Gaston Ramirez pada laga yang sama.

Sarri juga menarik keluar Matthijs de LIgt pada menit-menit terakhir, karena sang defender berusia 20 tahun memang sudah mengalami masalah bahu belakangan ini. Jadi Daniele Rugani diperkirakan akan berduet dengan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan.

Adrien Rabiot bakal absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Rodrigo Bentancur diperkirakan akan diistirahatkan. Sementara Gianluigi Buffon akan mengawal gawang Juventus, demi mengistirahatkan Wojciech Szczesny.

Meskipun gelar sudah diamankan, namun Cristiano Ronaldo tetap diharapkan bermain sebagai starter karena sang mega bintang asal Portugal masih memburu gelar top skor Serie A. Kini, ia sudah mengoleksi 31 gol dari 32 kali bertanding, hanya terpaut tiga gol saja dari striker Lazio, Ciro Immobile.

Sementara itu, Cagliari sedang berada dalam tren buruk karena tidak pernah menang dalam delapan pertandingan yang digelar sepanjang bulan Juli ini. Bahkan mereka telah menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir.

Radja Nainggolan dan kolega sudah memastikan diri aman dari degradasi, namun posisi mereka di klasemen pada saat ini (14) nampak mengecewakan karena pada akhir tahun 2019, Isolani masih bersaing memperebutkan tiket ke Liga Europa.

Tuan rumah tidak akan diperkuat oleh gelandang serang asal Uruguay, Nahitan Nandez, karena suspensi, selagi Radja Nainggolan dan Leonardo Pavoletti dipastikan absen karena cedera.

Sementara bek kiri pinjaman dari Juventus, Luca Pellegrini, belum tentu akan bermain sebagai starter karena masih belum pulih sepenuhnya dari cedera engkel.

Prakiraan Susunan Pemain

Cagliari (3-5-2): Cragno; Pisacane, Ceppitelli, Klavan; Mattiello, Ionita, Ladinetti, Rog, Lykogiannis; Pedro, Simeone

Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, Rugani, Bonucci, Sandro; Ramsey, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Higuain, Ronaldo

Artikel Tag: Juventus, Cagliari, Serie A