Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Napoli Kontra AC Milan

Posted on

Berita Liga Italia: Gennaro Gattuso akan menghadapi mantan klubnya untuk pertama kali ketika Napoli menjamu AC Milan di Stadio San Paolo pada laga lanjutan Serie A, Senin (13/7) dini hari pukul 02.45 WIB.

Gattuso menangani I Rossoneri pada musim lalu, membawa mereka mengakhiri musim di peringkat kelima klasemen akhir, dan berhak lolos ke Liga Europa, meskipun pada akhirnya tidak tampil di turnamen tersebut karena keputusan yang berkaitan dengan Financial Fair Play.

Dia berpisah dengan Milan pada musim panas tahun lalu, sempat menganggur beberapa bulan, sebelum kembali bekerja dengan menggantikan mantan pelatihnya di Milan, Carlo Ancelotti, pada bulan Desember lalu untuk menukangi Napoli.

Keberadaan Gattuso di Napoli telah menghadirkan kebangkitan yang luar biasa bagi I Partenopei, yang telah sukses meraih gelar juara Coppa Italia pada musim ini, serta menghuni peringkat keenam klasemen, dengan torehan poin yang sama dengan AS Roma (51).

Milan tidak berada jauh di bawahnya, dengan hanya tertinggal dua poin dan menduduki urutan ketujuh klasemen. Belakangan, mereka bahkan tampil dengan fenomenal setelah mengalahkan Lazio dan Juventus.

Ya, I Diavolo Rosso sukses mencetak total tujuh gol dalam dua laga terakhir kontra Lazio dan Juventus, selagi tidak pernah terkalahkan dari enam laga yang mereka mainkan sejak sepak bola Italia kembali bergulir setelah lockdown.

Napoli memiliki tim yang sepenuhnya bugar untuk pertandingan kali ini, dan Gattuso diyakini akan menurunkan susunan pemain terbaiknya, dengan Jose Callejon lebih diunggulkan untuk mengisi posisi sayap kanan di lini serang ketimbang Matteo Politano.

Kondisi Hakan Calhanoglu sempat meragukan bagi AC Milan. Dia dicadangkan pada laga kontra Juventus, namun akhirnya diturunkan pada pertengahan laga. Sedangkan penampilan gemilang Alexis Saelemaekers membuat Rossoneri tidak merasakan kehilangan Samu Castillejo yang masih cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic

Artikel Tag: Napoli, AC Milan, Serie A