Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Napoli Kontra SPAL

Posted on

Berita Liga Italia: Napoli akan berusaha menjaga tren baiknya ketika menjamu SPAL di Stadio San Paolo pada Senin (29/6) tengah malam pukul 00.30 WIB dalam laga lanjutan Serie A.

Sejak sepak bola Italia kembali bergulir setelah penangguhan karena pandemi virus corona, Napoli telah menahan Inter Milan dengan skor 1-1, mengalahkan Juventus 4-2 lewat adu penalti, dan menghempaskan tim promosi sensasional, Hellas Verona, dengan skor 2-0 di Serie A.

Hasil itu membuat skuat asuhan Gennaro Gattuso berhasil menjuarai Coppa Italia dan mempertahankan posisi di urutan keenam klasemen sementara Serie A, unggul tiga poin dari AC Milan dan Parma di tempat ketujuh dan kedelapan.

Kehadiran Gattuso memang telah menjadi titik balik bagi I Partenopei pada musim ini. Sejak ia menjabat, Napoli telah kembali ke formasi 4-3-3 setelah sempat hijrah ke formasi 4-4-2 di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Dries Mertens telah menjadi bintang utama dalam keberhasilan ini, dengan sang penyerang mungil asal Belgia baru saja menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Napoli, lewat golnya ke gawang Inter Milan.

Kostas Manolas sudah kembali pulih dan bisa mengambil tempat di jantung pertahanan demi mengistirahatkan Kalidou Koulibaly. Namun selain itu, Gattuso tidak diharapkan melakukan perubahan banyak dalam susunan pemainnya.

Sementara itu, SPAL baru saja menelan kekalahan tipis dengan skor 1-0, yang membuat harapan mereka untuk selamat dari ancaman degradasi semakin memudar, lantaran mereka kini bertengger di peringkat ke-19 dengan terpaut tujuh poin dari zona aman.

Etrit Berisha menepi jadi kiper pelapis Karlo Letica akan menggantikannya di bawah mistar gawang. Namun SPAL tidak memiliki kasus cedera lainnya, dengan pelatih Luigi Di Biagio diharapkan akan mengandalkan formasi 4-3-3.

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Lobotka, Zielinski; Politano, Mertens, Insigne

SPAL (4-3-3): Letica; Cionek, Vicari, Bonifazi, Reca; Missiroli, Valdifiori, Dabo; Strefezza, Petagana, Valoti

Artikel Tag: Napoli, Spal, Serie A