Simeone Beri Pembelaan Terhadap Taktik Atletico Madrid vs Chelsea

Posted on

Berita Liga Champions: Diego Simeone membela taktik yang diterapkan Atletico Madrid saat dikalahkan Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa (23/02) malam waktu setempat di Bukarest, Rumania. Sang pelatih mengungkapkan tidak tahu apa yang diharapkan oleh mereka yang mengritik taktiknya tersebut.

Kekalahan Atletico Madrid dari Chelsea membuat mereka kini menorehkan tiga pertandingan terakhir tanpa kemenangan di semua kompetisi dan juga membuat posisi mereka di puncak klasemen semakin terancam. Diego Simeone pun mengakui timnya sedang dalam kesulitan saat ini.

“Kami sedang mengalami masa-masa sulit, itu adalah kenyataannya, lebih karena hasil dari performa di lapangan, kami harus fokus, bekerja keras dan meningkat,”ujarnya via Marca.

“Sekarang pertandingan berjalan sulit, mereka mengambil keuntungan, namun saya yakin dengan tim saya.”

Taktik defensif yang diterapkan oleh Atletico dihancurkan oleh tendangan salto Olivier Giroud di babak kedua.

“Saya tidak tahu apa yang mereka harapkan,”ujar Simeone menjawab kritik terhadap taktiknya.

“Semua bisa memiliki pendapatnya sendiri, melalui organisasi dan talenta kami berusaha membahayakan mereka setelah mengusai bola kembali.

“Kami harus tetap bekerja, fokus terhadap apa yang telah berjalan dengan baik, meningkat dan mencoba meningkatkan para pemain yang terkena Covid.

“Kehadiran Moussa Dembele membuat saya memikirkan kembali banyak hal, pendapat bebas dalam sepak bola.

“Banyak pendapat itu valid, kami menyadari bahwa kami harus memainkan pertandingan layaknya laga kandang.”

Simeone kemudian menjelaskan lebih lanjut mengenai kesulitan yang dialami Los Rojiblancos di pertandingan kontra The Blues tersebut.

“Kami kesulitan untuk mempertahankan serangan setelah memenangkan penguasaan bola kembali dan pertandingan ini sangat sulit,”jelasnya.

“Tidak ada peluang mencetak gol, kami bisa mengendalikan serangan mereka sesekali, kami harus menghubungkan lagi dan memiliki ketepatan dalam menyerang.”

Lalu saat ditanyakan apakah Atletico Madrid akan mengubah taktik mereka di leg kedua yang akan berlangsung di Stamford Bridge, El Cholo menjawab:”Anda tidak bisa mengubah pertandingan setelah dimainkan, hasilnya akan tetap sama.

“Oleh karena itu mengapa ini adalah permainan yang indah.”

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Chelsea