Sisihkan Viktoria Kuzmova, Belinda Bencic Juarai Ajang Eksibisi Di Bratislava

Posted on

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Belinda Bencic dinobatkan sebagai juara di ajang eksibisi, Bratislava Open, Slovakia usai mengalahkan petenis unggulan ketiga, Viktoria Kuzmova dengan 6-2, 6-3 di partai puncak.

Hasil tersebut menutup pekan gemilang bagi petenis peringkat 8 dunia, Bencic yang tidak kehilangan satu set pun dalam memenangkan turnamen tersebut. Bahkan, ia hanya kehilangan tiga game sebelum turun di final usai menaklukkan dua petenis non unggulan, Yvonna Zuffova dan Bianca Behulova dengan hasil identik 6-0, 6-1 di dua babak pertama sebelum tampil dominan dan mengalahkan petenis unggulan keempat, Anna Karolina Schmiedlova dengan 6-1, 6-0 di semifinal.

Berbanding terbalik dengan petenis berkebangsaan Swiss, Bencic, petenis tuan rumah, Kuzmova harus berjuang cukup keras. Ia mengalahkan Romana Cisovska dengan 6-2, 6-2 di babak pertama sebelum menyisihkan adiknya, Katarina Kuzmova dengan 6-3, 6-2 di perempatfinal. Di semifinal, ia harus mengerahkan kemampuan terbaiknya demi melumpuhkan petenis unggulan kedua, Anna Blinkova dengan 7-6, 4-6, 6-0.

“Sungguh menyenangkan bisa mengangkat trofi,” seru Bencic kepada website resmi turnamen tersebut.

“Saya sangat lega saya bisa bermain seperti itu. Semuanya pertandingan yang berkualitas. Saya belum pernah bertanding melawan Viki sebelumnya, sehingga saya mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan itu (final). Ia bermain dengan cepat dan servis dengan baik. Saya harus bertahan menghadapi hal itu.”

Bencic juga menyatukan kekuatan dengan petenis tuan rumah, Anika Jaskova untuk mengklaim gelar nomor ganda usai mengalahkan Kuzmova bersaudara dengan 6-2, 6-1 di partai final.

Selama turnamen WTA ditangguhkan, Bencic memperlihatkan performa meyakinkan di kompetisi tidak resmi yang digelar di Slovakia, di mana petenis berusia 23 tahun tersebut biasa berlatih. Meski ia belum pernah bertanding melawan Kuzmova sebelum pekan ini, tetapi ia familiar dengan Kuzmova sebagai tim. Awal bulan ini keduanya menyatukan kekuatan di tim TK Slovan Bratislava untuk memenangkan gelar Slovak Extraliga.

Artikel Tag: Tenis, Belinda Bencic, Viktoria Kuzmova