Soal Juara di Balapan Perdana, Pedrosa Masih Belum Bisa Keluarkan Prediksi

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap penguji KTM yaitu Dani Pedrosa mengaku belum bisa memprediksi siapa yang bakal menjadi juara di balapan perdana nanti. Semua pebalap belum tentu dalam kondisi terbaik mereka pasca absen lama akibat pandemi Virus Corona.

Sebagaimana diketahui, balapan perdana musim 2020 akan segera dimulai pada tanggal 19 Juli mendatang. Penantian panjang para pebalap untuk memulai musim 2020 akhirnya terlunasi sudah. Banyak pihak memprediksi balapan akan berjalan ketat mengingat semua pebalap sudah tidak sabar mengeluarkan aksi terbaik mereka pasca libur panjang.

Pedrosa selaku pebalap penguji juga mengaku tidak bisa memprediksi siapa yang bakal menjadi juara. Semua pebalap mempunyai kesempatan yang sama karena persiapan yang tergolong panjang. “Setelah istirahat panjang ini, sulit untuk mengatakan siapa yang akan berada di sana sejak balapan pertama. Tentu saja, beberapa akan memerlukan sedikit waktu (adaptasi), tetapi jika Anda kehilangan (poin) terlalu banyak pada awalnya, akan sulit untuk mengejar ketinggalan,” ucap Pedrosa saat diwawancara oleh media setempat.

Performa pebalap untuk balapan perdana nanti memang tidak bisa ditebak. Salah satu tolak ukur yang bisa digunakan untuk memprediksi adalah kecepatan mereka ketika melakoni tes pramusim. Akan tetapi, tes itu sendiri sudah dihelat pada Bulan Februari lalu. Dengan jeda yang panjang, tentunya kecepatan setiap motor tim tidak akan sama lagi. Ada yang mungkin bertambah cepat, atau justru semakin lambat.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, dani pedrosa, Sirkuit Jerez