Solskjaer dan Direktur MU Sepakat Prioritaskan Transfer Erling Haaland

Posted on

Berita Liga Premier: Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, sepakat dengan direktur sepak bola baru klub, John Murtough, bahwa United harus memprioritaskan untuk merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada musim panas.

Murtough pekan lalu membuat sejarah dengan menjadi direktur sepak bola pertama Setan Merah, peran baru yang dibuat untuk membantu United di pasar transfer.

Catatan United di pasar transfer telah menjadi jauh lebih baik dibawah kepemimpinan Solskjaer, yang merubah template buatan Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Manajer asal Norwegia itu adalah sosok yang memberikan peluang debut pada Erling Haaland saat keduanya masih di Molde, namun Solskjaer gagal meyakinkan Haaland untuk bergabung dengan United pada 2020 lalu. Saat itu Haaland lebih memilih bergabung ke Dortmund dalam transfer sebesar 20 juta pound.

Bersama Dortmund, Haaland mendapat catatan impresif dengan 47 gol dalam 48 kali laga, dan kini Dortmund memberandolnya dengan harga 120 juta pound.

United sebenarnya berencana untuk menunggu sampai 2022 sebelum merekrut Haaland, karena ada klausul pelepasan sebesar 62.5 juta pound dalam kontraknya yang baru akan aktif pada 2022.

Namun United meyakini bahwa mereka punya peluang lebih baik untuk merekrut Haaland pada musim panas ini, dan Manchester Evening News mengklaim bahwa Solskjaer sudah sepakat dengan Murtough bahwa klub akan akan memfokuskan semua usaha mereka untuk mencoba merekrut Haaland di akhir musim ini.

Artikel Tag: Erling Haaland, Murtough, Manchester United