Solskjaer: De Gea Kiper Terbaik di Dunia Dalam 10 Tahun Terakhir

Posted on

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh Davi De Gea. Tanpa ragu sang manajer mengklaim De Gea sebagai penjaga gawang terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir.

Dalam satu setengah tahun terakhir, penampilan De Gea jerap menjadi sorotan banyak pihak lantaran sang kiper dianggap telah menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Bahkan tak sedikit di antaranya yang mengusulkan untuk segera mengganti peran De Gea oleh Dean Henderson yang terbukti tampil lebih baik selama dua musim masa peminjaman di Sheffield United.

Namun Solskjaer tetap bersikeras bahwa De Gea merupakan sosok kiper yang paling tepat bagi Man United. Bahkan sang manajer mengklaim De Gea sebagai kiper terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir.

“David telah menjalani beberapa musim yang fantastis di sini dan tahun depan merupakan yang ke-10,” ujar Solskjaer dilansir dari Soccerway.

“Dia telah membuktikan [mantan pelatih kiper] Eric Steele benar, bahwa kami percaya kepadanya.”

“Dia mengalami sedikit kesulitan dia awal kedatangannya karena sepakbola Inggris terlalu menuntut kekuatan fisik. Namun bagi saya dia telah menjadi penjaga gawang terbaik di dunia selama sembilan hingga 10 tahun terakhir.”

“Hanya dengan bekerja sama dengannya Anda bisa melihat bagaimana dia selalu memiliki keinginan yang besar untuk terus belajar.”

“Richard [Hartis] datang bersama Craig [Mawson] sebagai pelatih, saya pikir mereka telah meningkatkan kembali kualitas David dan dia bekerja keras selama latihan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, David De Gea