Solskjaer: Ketajaman Martial Tak Lepas dari Peran Ighalo

Posted on

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim ketajaman Anthony Martial di musim ini tak bisa lepas dari pera Odion Ighalo. Solskjaer menilai striker asal Nigeria itu telah menjadi mentor bagi Martial saat latihan.

Martial sendiri sedang menjalani musim terbaiknya selama membela Manchester United. Pasalnya di sepanjang musim ini striker asal Prancis itu berhasil mencetak 19 gol di semua kompetisi. Bahkan pada laga kontra Sheffield United, Martial berhasil mencetak hattrick pertamanya bersama MU sekaligus memborong semua gol kemenangan timnya di laga itu.

Belakangan, Solskjaer mengklaim ketajaman Martial saat ini nyatanya tak bisa lepas dari peran Ighalo. Striker pinjaman dari Shanghai Shenhua yang kenyang pengalaman sebagai pemain nomor 9 itu diklaim Solskjaer telah menjadi mentor bagi Martial.

“Odion [Ighalo] merupakan pemain nomor 9 yang sangat berpengalaman,” ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

“Di sepanjang kariernya, dia bermain di posisi tersebut. Sementara Anthony sempat bermain melebar di sisi sayap.”

“Odion sangat membantu saat melakukan latihan. Dia menunjukkan dengan baik bagaimana caranya bergerak, membantu pertahanan, dan tampil sebagai dirinya sendiri. Anthony lantas belajar kepada seorang penyerang tengah yang lebih berpengalaman,” pungkasnya.

Martial sendiri di sepanjang musim 2019/20 untuk pertama kalinya di plot sebagai ujung tombak Man United guna menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Romelu Lukaku.Striker asal Belgia itu lebih memilih untuk melanjutkan karier di Serie A bersama Inter Milan.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Odion Ighalo, Anthony Martial