Solskjaer Peringatkan Martial: 'Posisinya Belum Aman di Man United'

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memperingatkan Anthony Martial agar menjadi lebih baik lagi karena ada banyak pemain lain di dunia sepak bola yang ingin mengambilalih posisinya.

Setelah kepergian Romelu Lukaku pada musim panas lalu, Martial yang awalnya adalah winger kiri digeser menjadi striker utama United, dan mendapatkan jersey bernomor punggung 9.

Solskjaer mengakui bahwa Martial telah mengalami banyak kemajuan, namun dia memperingatkan agar Martial lebih baik lagi karena ada pemain lain baik dari dalam maupun luar klub yang bisa mengambil alih posisinya.

“Kami akan terus menantangnya (Martial),” kata Solskjaer, dikutip dari Metro. “Selalu ada pemain di dalam dan di sekitar tim, dan di luar klub, yang ingin menjadi pemain nomor 9 Manchester United.

“Dia bermain dengan senyuman di wajahnya. Anthony melalui musim yang sangat bagus, dia sangat penting untuk kami. Kami merasakannya dalam beberapa bulan saat dia absen karena cedera, kami kesulitan.”

Namun untuk saat ini, Solskjaer masih menaruh kepercayaan kepada sang penyerang tim nasional Prancis, yang baru saja mencetak hat-trick pada kemenangan 3-0 atas Sheffield United pada tengah pekan lalu.

“Dia tahu bahwa kami mempercayainya. Dia tahu bahwa kami punya kesabaran dengannya dan bahwa kami akan terus bekerja bersamanya,” lanjut Solskjaer.

“Dia adalah finisher yang bagus, tapi ini adalah tentang berada di sekitar posisi yang tepat. Dia berkembang menjadi makin bagus dalam masuk ke area penalti dan lebih dekat ke gawang.

“Kami melakukan banyak pekerjaan dalam finishing tim dan sesi, tapi itu juga tergantung padanya untuk tajam dan siap secara mental. Kami selalu tahu bahwa dia adalah pemain berkualitas, dan sangat sangat ahli.”

Artikel Tag: Manchester United, Liga Premier, Anthony Martial