Solskjaer: Tak Ada Lawan yang Mudah di Premier League

Posted on

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membantah klaim beberapa pihak yang menyebut timnya memiliki jadwal pertandingan yang relatif mudah dalam lima laga ke depan. Sang manajer mengklaim tak ada lawan yang mudah di Premier League.

Manchester United pada lanjutan pekan ke-33 dijadwalkan akan menjamu Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (4/7) malam WIB. Namun empat laga selanjutnya, MU juga akan menghadapi lawan yang relatif mudah yakni Aston Villa, Southampton, Crystal Palace, dan West Ham United. Hal itu diklaim banyak pihak akan memuluskan Setan Merah untuk mencapai target mereka musim ini yakni lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun Solskjaer membantah anggapan tersebut. Sang manajer mengklaim tak ada tim yang mudah untuk mereka hadapi di Premier League karena kelima klub tersebut nyatanya sempat membuat United dalam masalah pada paruh pertama musim ini.

“Saya telah membaca beberapa pernyataan yang menyebut kami memiliki jadwal pertandingan yang relatif mudah,” ujar Solskjaer dilansir dari Yahoo Sport.

“Namun di lima pertandingan selanjutnya kami akan menghadapi Bournemouth yang mengalahkan kami di pertemuan pertama, Aston Villa yang menahan imbang kami di Old Trafford, Southampton juga menahan imbang kami, serta kami juga menelan kekalahan dari Crystal Palace dan West Ham United di pertemuan pertama.”

“Mereka merupakan tim yang membuat kami harus membuktikan diri dan meningkatkan kinerja tim di beberapa pekan terakhir.”

“Saya pikir itu bukan jadwal pertandingan yang mudah. Apa yang dipikirkan oleh orang lain bukan masalah bagi kami karena tim ini tahu apa yang harus mereka lakukan hanyalah memenangkan pertandingan selanjutnya.”

Solskjaer menegaskan bahwa terus membaiknya penampilan Man United merupakan hasil kerja keras dari para pemainnya selama ini terutama saat periode lockdown seluruh punggawa Setan Merah diklaimnya telah berlatih dengan sangat baik.

“Sudah cukup lama kami menunjukkan penampilan apik seperti ini. Saat saya bergabung, kami juga menunjukkan performa yang bagus,” ujarnya melanjutkan.

“Namun yang pasti kami saat ini jauh lebih percaya diri, kami merasa dalam kondisi yang sangat baik, dan para pemain menunjukkan semua itu karena mereka bekerja sangat keras di periode lockdown.”

“Mereka kembali menemukan ketajaman dan kebugaran sama seperti sebelumnya. Dan mereka telah menunjukkannya saat menghadapi Sheffield United dan Brighton & Hove Albion. Mereka tampil sangat percaya diri,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League