Solskjaer Tak Yakin Klopp Mampu Tiru Kesuksesan Ferguson

Posted on

Berita Liga Inggris: Saat bicara setelah Liverpool memastikan diri sebagai juara Liga Premier musim ini, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak bisa melihat manajer manapun menyamai rekor kemenangan Sir Alex Ferguson bersama United.

Selama memimpin United, Ferguson berhasil 13 kali menjuarai Liga Premier, memenangkannya secara tiga kali berturut-turut pada dua kesempatan, sementara manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan trofi Liga Premier pertamanya pada Kamis (25/6) lalu.

Namun meski fans Liverpool saat ini tengah bersemangat memprediksikan tahun-tahun mendominasi Liga Premier di masa depan, Solskjaer mengaku tak yakin akan ada manajer yang bisa mendekati rekor mantan pelatihnya itu.

“Rentetan gelar juara yang dimenangkan dibawah Sir Alex, saya tidak berpikir bahwa itu akan mudah untuk ditiru atau diulangi oleh siapa pun,” kata Solskjaer, dikutip dari Metro.

“Dia adalah master dalam bertahan di puncak. Tantangan kami adalah untuk memastikan bahwa nantinya tak sampai 26 tahun atau lebih sebelum kami memenangkannya. Kami akan melakukan segalanya untuk memperpendek jarak atau untuk melampaui mereka.”

Liverpool harus menunggu selama 30 tahun sebelum kembali mengangkat trofi Liga Premier, dan United juga mengalami penurunan sejak kepergian Ferguson pada 2013 lalu.

Kesuksesan Liverpool kali ini juga berarti bahwa Liverpool mengambil alih posisi sebagai klub paling sukses di Inggris dari United. Liverpool sekarang sudah memenangkan 43 trofi besar, sementara United 42, dan Solskjaer mengakui bahwa menyakitkan baginya saat melihat klub lain menjuarai liga.

“Pertama-tama, tim mana pun yang memenangkan Championship dan Liga Premier berhak mendapatkannya, dan mereka berhak mendapat pengakuan, sulit untuk memenangkan liga. Jadi, kerja bagus untuk Jurgen dan pemain-pemainnya,” tutur Solskjaer.

“Tiap kali saya melihat siapapun mengangkat trofi, itu sakit, saya pikir itu adalah perasaan semua orang yang berhubungan dengan Manchester United, seluruh pemain kami, staf, suporter, kami ingin kembali ke jalan kemenangan dan itu adalah tantangan kami.”

Artikel Tag: Sir Alex Ferguson, Jurgen Klopp, Liga Premier