Sophia Grundtvig, Pemain Muda, Cantik dan Tahan Tekanan

Posted on

Berita Badminton : Sophia Grundtvig, adalah salah satu talenta tunggal putri masa depan Denmark. Meskipun usianya masih muda, dia telah membuat beberapa hasil yang baik dengan memenangkan Kejuaraan U17 Eropa dan mendapatkan medali perak di Danish Junior Cup 2019 di nomor tunggal putri dan ganda putri.

Ketika ia memenangkan Kejuaraan U17 Eropa pada tahun 2017, ia datang dengan gelar dan medali, tetapi juga tekanan untuk para pemain muda.

“Itu datang dengan banyak tekanan setelah saya memenangkan Kejuaraan Eropa, tetapi penting bagi saya untuk mencoba dan mematikannya. Ada begitu banyak pemain berbakat, dan hanya karena saya memenangkan gelar itu, tentu saja saya tidak akan menang melawan pemain lain dari Denmark dalam kelompok usia saya. Itu sebabnya penting untuk memblokir pikiran-pikiran tentang tekanan dan mengambil gelar sebagai tepukan di punggung saja,” kata Sophia Grundtvig.

Denmark memiliki beberapa tradisi kuat mengenai tunggal putri dengan Camilla Martin dan Tine Baun dan juga yang terbaru Mia Blichfeldt berada di 20 besar dunia saat ini. Sekarang ada banyak pemain muda yang ingin maju. Mengomentari di mana Grundtvig melihat dirinya dalam tim nasional Denmark miliki, katanya.

“Saya berharap dan percaya bahwa di masa depan saya bisa menjadi bagian dari pengaturan itu. Itu membutuhkan banyak kerja keras, dan seperti yang dikatakan sebelumnya, kami memiliki kelompok tunggal putri yang baik pada usia saya, tetapi saya percaya itu mungkin,” katanya.

Setiap pemain bulu tangkis memiliki beberapa harapan untuk karirnya, dan ini tidak ada bedanya untuk pemain muda.

“Saya harap saya dapat membuat lebih banyak hasil di panggung internasional. Saya mendapatkan lebih banyak waktu untuk fokus pada bulu tangkis ketika saya lulus dari perguruan tinggi tahun depan. Saya menantikan itu, dan mudah-mudahan saya akan dapat meningkatkan,” harapnya.

Dengan bertahun-tahun di lapangan bulu tangkis di depannya, Grundtvig berbicara tentang tujuan besarnya serta impian besarnya.

“Tujuan besar saya adalah untuk memenuhi potensi saya. Itu termasuk untuk dapat mengatakan bahwa saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk mendapatkan hasil sejauh mungkin. Lalu saya akan melihat, seberapa jauh saya.”

“Mimpi besar adalah bisa hidup dari bulu tangkis dan menjadi pemain terbaik dunia,” pungkas Sophia Grundtvig.

Artikel Tag: Sophia Grundtvig, Badminton Denmark, Badminton Eropa