Spesifikasi Realme C11, Usung Baterai Jumbo dan Dual Camera

Posted on

genericmedmart.com – Realme baru saja meluncurkan seri smartphone baru mereka yakni Realme C11. Ini merupakan smartphone entry level terbaru Realme, namun desain dan spesifikasi Realme C11 di klaim oleh perusahaan memiliki desain dan spesifikasi kelas premium.

Alih-alih menjadi peneru seri Realme C3, kehadiran realme C11 ini justru menjadi penerus untuk seri Realme C2 yang sebelumnya sudah laris manis di pasaran Indonesia.

Perusahaan berharap hadirnya seri C11 ini akan sesukses pendahulunya, apalagi hadirnya seri C11 ini dibekali dengan beragam fitur yang cukup canggih meski ini hanyalah semartphone kelas pemula.

“Realme C11 melanjutkan kesuksesan Realme C Series yang digunakan oleh lebih dari tiga belas juta pengguna di dunia dan akan menjadi penerus langsung Realme C2,” kata Palson Yi yang merupakan Marketing Director Realme Indonesia saat memperkenalkan Realme C11 melalui Zoom, Selasa (30/6/2020).

Lantas, seperti apa spesifikasi dari smartphone yang menjagokan sektor daya tahan beterai dan dibekali dengan dual camera ini? simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Realme C11

Perangkat ini hadir dengan mengusung dimensi layar seluas 6,5 inci dengan desain mini drop notch pada bagian atas layar yang berguna untuk menempatkan kamera selfie-nya.

Layar Realme C11 sendiri mengadopsi rasio 20:9 dan screen to body mencapai 88,7 persen, dimana dengan desain yang seperti itu, perangkat ini sangat cocok dan bisa dengan nyaman digunakan untuk keperluan bermain game serta nonton hiburan video.

Sektor belakang bodi smartphone ini, terdapat semacam pita yang membentang dari sisi atas ke arah bawah, menyambungkan kamera dengan logo Realme tebal.

Pihak Realme mengatakan, jika desain seperti ini mengadopsi desain baru yang terinspirasi dari lukisan geometris karya Piet Cornelies Mondrian.

Perusahaan juga mengklaim, jika desain bodi belakang perangkat ini sangat nyaman di gengaman dan juga akan aman terhadap goresan.

Hadir dengan didukung oleh chipset MediaTek Helio G35, Realme C11 hadir dengan dua opsi RAM yang bisa dipilih yakni RAM 2GB dengan dipadukan memori internal 32GB, serta RAM 3GB yang mengusung memori internal 32GB.

Dengan jeroan seperti itu, perangkat ini diklaim akan memiliki efisiensi baterai, sehingga lebih hemat kansumsi daya.

Untuk sektor fotografi, Realme C11 dibekali dengan dua lensa kamera utama dibagian belakang dengan lampu senter di bagian tepinya.

Dari segi desain, modul kamera pada Realme C11 dirancang dengan desain yang berbentuk persegi dimana desain seperti ini cukup populer di gunakan pada smartphone menengah ke atas.

Untuk kedua lensa yang digunakan pada smartphone ini adalah 13MP dengan aperture f2.2 yang bisa mengambil cahaya lebih banyak.

Sementara untuk lensa kamera yang satunya adalah kamera yang mendukung efek bokeh. Selain itu, Realme C11 juga sudah didukung dengan mode Nightscape untuk memotret momen malam dengan kondisi pencahayaan kurang sehingga hasilnya jadi dengan lebih baik.

Sementara untuk yang hoby selfie, disiapkan kamera depan untuk Realme C11 dengan sensor kamera beresolusi 5MP.

Untuk suplay daya, Realme C11 dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh dengan slot Micro USB untuk pengisian dayanya.

Namun sayangnya, perangkat ini tidak didukung dengan fitur pengisian daya cepat untuk perangkat ini.

Daya tahan baterai perangkat ini diklaim oleh perusahaan mampu bertahan hingga 40 jam saat mode siaga (standby), 169,8 jam untuk memainkan musik, menonton film selama 21 jam, dan main gim selama 12 jam.

Tak hanya itu, Realme C11 juga dibekali dengan OTG reverse charge dimana dengan adanya slot ini akan menjadikan perangkat ini juga sebagai power bank untuk mengisi daya produk AIoT Realme.

Untuk mendukung keamanan perangkat, baterai pada Realme C11 dilindungi 304 stainless steel, serta adaptor pengisi daya daya dan kabel memiliki chip guna mencegah baterai meledak atau terbakar.

Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna Pepper Grey dan Mint Green yang kalem dan manis. Sementara untuk harga Realme C11 sendiri dijual berdasarkan RAM yang diusungnya.

Untuk yang versi RAM 2GB dan memori internal 32GB dijual dengan harga Rp 1,5 juta. Sementara yang versi RAM 3GB dan memori 32GB dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta.

Menurut rencana, pihak Realme akan menjual perangkat ini secara flash sale pada 1 Juli 2020 di Realme.com dan Lazada dengan potongan harga Rp 100 ribu untuk masing-masing varian.

(azzahra)