Start Tak Ideal, Alex Rins Tetap Optimistis Bisa Moncer di Portimao

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins hanya bisa mengamankan posisi start kesepuluh di GP Portugal, Minggu (22/11) waktu setempat. Kendati demikian, Rins percaya diri bisa menorehkan hasil optimal di hari balapan.

Sebagaimana diketahui, sesi kualifikasi GP Portugal kurang dijalani dengan mulus oleh Alex Rins. Rekan setim Joan Mir dalam skuat Suzuki tersebut hanya bisa mendapatkan posisi start kesepuluh. Hasil ini jelas akan sangat menyulitkannya untuk tampil kompetitif. Namun, bukan Rins namanya jika ia tidak mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. Rins yakin bisa memperbaiki posisinya dan tampil kompetitif.

“Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan dalam balapan kali ini (di MotoGP Portugal 2020). Saya akan mulainya dari baris keempat dalam 10, dan saya merasa bahwa saya bisa melakukan sesuatu. Waktu putaran dan perasaan saya sangat positif, meskipun treknya cukup ketat serta sangat menuntut teknis, saya merasa positif. Pemanasan besok pagi akan menjadi penting untuk menguji ritme saya sekali lagi,” ucap Rins.

“Pasalnya sekarang kami merasa sangat yakin dengan pengaturannya, jadi hal berikutnya adalah merasa sedikit lebih nyaman dengan ritme saya. Saya akan berusaha sangat keras untuk mendapatkan posisi terbaik untuk mengakhiri musim dengan penuh semangat bersama tim saya dan dengan harapan meraih gelar triple crown,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, motogp