Sulit Dapatkan Tempat di Counter Logic Gaming, Griffin Putuskan Hengkang

Posted on

Berita Esports : Counter Logic Gaming (CLG) pada hari Selasa (23/3) telah mengumumkan resmi berpisah dengan pemain junglernya, yakni Raymond “Griffin” Griffin. Dia telah mengabdi selama empat tahun dengan sang hitam-biru, baik untuk tim utama maupun CLG Academy.

Usai diboyong dari NA Scouting Grounds 2017, pemain yang sebelumnya dikenal sebagai Wiggily itu memulai karier sebagai jungler untuk C9 Academy, dalam ajang North American Academy League Spring Split 2018. Berikutnya, ia pindah ke CLG Academy dan bermain selama tiga tahun lebih sebelum melakoni debut dengan tim utama CLG di League of Legends Championship Series Summer Split 2019 pekan ke-9.

Sebagian besar waktu Griffin sebagai jungler Counter Logic Gaming memang inkonsisten dan seringkali, jauh dari ekspektasi. Kendati demikian, di LCS Summer Split 2019, ia mengumpulkan beberapa nominasi MVP berkat performanya yang impresif.

Kendati jungler asal Amerika Serikat tersebut tidak memenangkan satu pun penghargaan, CLG tetap berprestasi dengan berhasil finis ketiga di LCS Summer Playoff 2019. Sayangnya, mereka gagal lolos ke World Championship 2019, bahkan permainan ajaib Clutch Gaming-nya malah berhenti.

Kala Counter Logic Gaming melalui musim 2020 yang mengecewakan, bekas pemain C9 itu dijadwalkan untuk bergabung dengan tim akademi pada tahun 2021. Akan tetapi, masalah visa yang menimpa Mad “Broxah” Brock-Pedersen membuat tim memutuskan kembali memainkan dia di LCS Spring Split 2021. Untuk mengisi posisi jungler yang kosong di CLG Academy, tim mendatangkan Ryan “Keel” Keel (sebelumnya dikenal dengan nama Frostynomad) untuk sementara waktu.

Dilansir Inven Global, ketika Broxah tiba ke CLG, Griffin kembali ke tim akademi, namun akademi lebih mempercayai Keel sebagai pemain inti mereka untuk bersaing di LCS Proving Grounds Spring Last Chance Qualifier 2021. Dengan tak lagi masuk tim utama dan terpinggirkan di akademi, satu hari kemudian ia memutuskan berpisah dengan tim.

Artikel Tag: Raymond “Griffin” Griffin, Counter Logic Gaming, LCS Spring Split 2021