Suzuki Tak Khawatir Duo Pebalapnya Melempem di Kualifikasi GP Valencia

Posted on

Berita MotoGP : Manajer tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio mengaku tidak khawatir melihat hasil kualifikasi buruk dari dua pebalapnya di GP Valencia. Brivio yakin jika Alex Rins dan Joan Mir masih dapat bangkit di hari balapan yang sesungguhnya.

Seperti yang diketahui, performa Alex Rins dan Joan Mir pada hari kualifikasi memang sama-sama buruk. Rins bahkan harus gagal menembus Q2 sementara Mir juga harus puas start dari posisi 12 saja. Menanggapi hasil mengecewakan ini, Brivio pada mulanya juga tidak senang. Namun, ia enggan khawatir akan hasil balapan yang bakal diraih oleh dua pebalapnya itu.

Ia menyadari situasi-situasi sulit yang diderita oleh Rins dan Mir di sesi kualifikasi. Dengan performa apik mereka dari pekan lalu, Brivio percaya mereka berdua dapat bangkit di hari Minggu. Perbaikan juga bakal dikerjakan kru tim agar dapat membantu kecepatan motor GSX-RR.

“Kualifikasi hari ini bukanlah yang kami harapkan, tapi tidak ada drama. Di FP4 kedua pembalap memiliki kecepatan yang sangat bagus. Selama Q1 dan Q2 kondisinya cukup rumit dan treknya lembab. Tapi kami tidak terlalu khawatir karena kami memiliki banyak kepercayaan diri,” ucap Brivio saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami yakin mereka (Rins dan Mir) akan memberikan segalanya untuk mencoba dan memulihkan posisi sebanyak mungkin, terutama karena mereka berdua memiliki kecepatan balapan yang baik,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Suzuki, joan mir, Alex Rins