Tak Ingin Besar Kepala, Quartararo Akan Fokus Pada Balapan Perdana

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo tidak ingin besar kepala dengan pujian yang didapatinya pada musim 2019 lalu. Ia akan fokus mengarahkan pikirannya pada balapan perdana musim ini yang akan digelar di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang.

Performa apik Quartararo di musim 2019 lalu memang membuat banyak pihak mengelu-elukan namanya. Tidak sedikit yang memprediksi bahwa Quartararo bakal menjadi rival terkuat Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia di musim 2020. Menanggapi hal tersebut, Quartararo berterima kasih karena telah mendapatkan apresiasi besar. Namun, hal itu juga tidak membuatnya besar kepala dan cepat berpuas diri.

Ia tahu bahwa kesuksesan harus diraih dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah. Untuk musim ini sendiri, Quartararo mulai fokus menyiapkan balapan perdana dan seri-seri lain di awal musim. Menurutnya, penampilan apik di awal musim akan membuat pekerjaan lebih mudah. Ketika ia bisa tampil gemilang di lima seri awal, peluang menjadi juara dunia juga semakin realistis.

“Kami tahu bahwa jika kami melakukannya dengan baik di lima balapan pertama maka kami dapat memikirkannya. Saat ini saya hanya fokus untuk mempersiapkan penampilan di Jerez,” ucap Quartararo.

“Saya tidak berpikir saya bisa berjuang untuk gelar, saya tidak memiliki pengalaman. Tapi kami memiliki musim yang sangat khusus di depan,” imbuh rekan setim Franco Morbidelli itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo