Takluk 2-1, Pelatih Fiorentina Singgung Penalti Kontroversial Lazio

Posted on

Berita Liga Italia: Pelatih Fiorentina, Beppe Ianchini menyinggung penalti kontroversial Lazio saat timnya dikalahkan 2-1 di Stadio Olimpico pada Sabtu (27/06) malam waktu setempat dengan menyebut kecerdikan Felipe Caicedo yang memenangkan penalti untuk Biancocelesti.

Iachini menegaskan La Viola layak mendapatkan hasil yang baik. Lazio sukses membalikkan kedudukan setelah Fiorentina membuka keunggulan melalui Franck Ribery hingga mengakhir laga dengan skor 2-1 berkat hadiah penalti yang diberikan akibat pelanggaran Bartlomiej Dragowski pada Caicedo dan gol Luis Alberto di menit akhir.

“Sebuah penampilan yang luar biasa akan tetapi kami tidak bisa mencetak gol kedua meski memiliki peluang melakukannya dan tidak bisa membunuh pertandingan,”ujar pelatih Fiorentina via DAZN.

“Sayangnya kami membiarkan Lazio memiliki peluang, mereka mendapatkannya dari dua situasi sulit yang ke depannya kami harus lebih waspada, dan kami seharusnya layak mendapatkan hasil yang lebih.

“Ribery merupakan pemain yang luar biasa, ia mencetak gol luar biasa, seharusnya kami lebih sering memberikanya bola dan lebih menentukan di lini serang, sayang sekali lagi seharusnya Fiorentina layak mendapatkan hasil yang lebih.”

Penalti yang dihadiahkan pada Lazio dianggap kontroversial karena Caicedo nampak terjatuh sebelum malakukan kontak dengan Dragowski.

“Bolanya melebar, mari kita sebut Caicedo cukup cerdik untuk menangkapknya dengan kaki dan tidak nampak sang kiper mencoba menjatuhkannya sama sekali, ini lebih nampak sang penyerang yang mendekati kiper.

“Tentunya ada penyesalan, karena ini adalah momen menentukan dari pertandingan ini dan kami telah unggul saat itu.”

Artikel Tag: Lazio, Fiorentina, Beppe Ianchini