Target Pemain Bali United Pada TC Timnas Indonesia U-16

Posted on

Berita Timnas Indonesia: Tiga pemain muda Bali United dipanggil untuk ikut pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang akan berlangsung di Bekasi pada awal Juli ini. Ketiganya adalah Kadek Arel, Putra Kaicen, dan Marcell Januar yang rencananya sudah di Bekasi pada 5 Juli.

Latihan rutin yang libur cukup panjang karena pandemi virus Crona atau Covid-19 membuat para pemain muda tersebut harus mempersiapkan diri lebih baik.

“Pastinya untuk TC kali ini ingin memulai belajar semuanya dari awal. Mulai dari fisik hingga sisi bermain ingin menampilkan yang terbaik. Selama ini dibantu juga dengan Coach Pasek dalam melatih fisik saya sebelum berangkat ke Bekasi,” ujar Kadek Arel seperti dilansir laman resmi Bali United.

“Saat pandemi ini juga ada tantangan bagi saya dalam menjaga kondisi fisik. Untungnya saya bisa berlatih bersama Coach Pasek dan teman lainnya di Bali dalam mengatur kondisi fisik saya menjadi baik. Sehingga saat TC di Bekasi nanti, saya sudah sangat siap belajar kembali,” tambah Kadek Arel.

Terkait peluang dan komitmennya dalam membela timnas U-16 yang akan berlaga pada ajang Piala AFC di Bahrain, mantan kapten Bali United U-13 yang menjuarai Piala Soeratin Rayon Bali itu mengungkapkan bila ada mimpi kecil yang ingin ia raih bersama skuat Garuda Muda.

“Saat pertama kali saya dipanggil Timnas U-16, saya sudah berkomitmen untuk menampilkan yang terbaik. Hingga kembali dipercayakan kembali menjalani pemusatan latihan ini, tentu hal terbaik ingin saya berikan. Impian kecil yang yang saya raih bersama Timnas adalah tampil di kompetisi Piala Dunia agar Indonesia bisa dilihat seluruh dunia dengan prestasi yang luar biasa,” pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, piala afc