Tekad Besar Leclerc Sebelum Berpisah Dengan Vettel

Posted on

Berita F1 : Charles Leclerc mempunyai keinginan besar untuk bisa mengalahkan Sebastian Vettel di musim 2020 kali ini. Ia merasa jika Vettel masih punya banyak keunggulan darinya ketika berada di atas lintasan balap.

Seperti yang diketahui, 2020 merupakan tahun terakhir Vettel akan berseragam Ferrari. Pebalap berkebangsaan Jerman tersebut telah memutuskan untuk hengkang pada penghujung musim mendatang. Sebelum Vettel benar-benar pergi, Leclerc bertekad untuk mengalahkannya dengan status rekan setim. Dengan mobil yang sama, Leclerc ingin membuktikan diri bahwa ia merupakan pebalap yang benar-benar layak dipertahankan Ferrari.

“Di balapan, saya merasa masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Vettel memiliki pengalaman yang banyak ketika di balapan dan dia jelas lebih kuat dari saya saat ini. Pekerjaan utama saya di musim 2020 nanti adalah mencoba meningkatkan hasil balapan saya,” ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

Masa depan Vettel sendiri hingga saat ini masih belum jelas. Sang pebalap belum memutuskan apa-apa terkait kariernya di masa mendatang. Ada kemungkinan Vettel akan mencari peruntungan di tim lain seperti Mercedes dan Renault. Akan tetapi, beberapa media juga memprediksi bahwa Vettel mungkin saja pensiun dari dunia balap profesional. Usianya sudah tergolong senja dan Vettel sudah meraih banyak gelar. Kemungkinan untuk pensiun jelas terbuka karena Vettel tidak punya target khusus yang belum tercapai.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel