Tentang Kiper MU Untuk Musim Depan, Ini Kata Rio Ferdinand

Posted on

Berita Liga Premier: Menurut Rio Ferdinand, Dean henderson masih belum cukup membuktikan diri untuk merebut posisi kiper utama MU dari David de Gea untuk musim depan.

Disepanjang musim ini David de Gea dan Dean Henderson bersaing memperebutkan posisi sebagai kiper utama Setan Merah, namun tanpa hasil jelas tentang siapa yang memenangkan persaingan tersebut.

Menjelang akhir musim ini Henderson terlihat memenangkan persaingan tersebut, namun untuk laga final Liga Europa kontra Villarreal pada Rabu (26/5), De Gea lah yang dipilih untuk menjadi kiper utama.

Dan setelah United kalah dari Villarreal lewat adu penalti, banyak yang kemudian mendorong United untuk menjadikan Henderson sebagai kiper utama untuk musim depan.

Namun menurut Rio Ferdinand, Henderson masih belum cukup membuktikan diri untuk menjadi kiper utama United.

“Saya hanya berpikir bahwa Dean Henderson masih belum cukup melakukan banyak hal untuk merebut jersey nomor 1 dari David de Gea, itu pendapat saya,” kata Ferdinand pada FIVE.

“ Jika dia datang dan benar-benar tampil bagus, maka tak ada masalah menjadikannya nomor 1. Tapi saya tidak berpikir bahwa dia telah berhasil meyakinkan semua orang dengan performanya.

“Saya pikir dia punya potensi, tapi apakah untuk saat ini? David gagal dalam penalti malam ini, apakah itu berarti bahwa dia bukan kiper yang tepat? Saya tak berpikir bahwa itu menentukan apakah anda pemain nomor 1 atau tidak.

“Jika anda memberikannya pada Henderson, berdasar pada apa? Dia gagal saat kontra Liverpool (kekalahan 4-2 awal bulan ini).

“David hebat saat kontra Roma (di semifinal Liga Europa), mereka bisa saja mencetak 6 gol jika dia tak menjaga gawang.

“David sudah tak menyelamatkan penalti sejak 2016, jadi memintanya memasuki adu penalti dan sukses, itu agak tidak realistis jika mempertimbangkan catatannya.”

Artikel Tag: MU, Rio Ferdinand, musim depan