Ternyata Ini yang Buat Mikel Arteta Marah Besar dengan Maitland-Niles

Posted on

Berita Liga Inggris: Ainsley Maitland-Niles mengaku pernah membuat kesalahan besar selama masa-masa awal kepemimpinan Mikel Arteta di Arsenal, yang membuatnya kehilangan tempat di tim utama The Gunners.

Gelandang serbaguna itu bermain reguler di bawah pimpinan Unai Emery, dan sebagian besarnya bermain sebagai bek kanan di tengah cedera lutut serius yang dialami Hector Bellerin. Namun, perannya mulai hilang karena dia tidak disiplin pada awal masa pemerintahan Arteta, yang menggantikan Emery pada Desember.

Maitland-Niles datang terlambat untuk pelatihan, sementara Arteta menjunjung tinggi budaya klub yang menekankan pada kedisiplinan. Arteta bahkan memainkan Sokratis Papastathopoulos sebagai bek kanan untuk beberapa kesempatan meskipun Maitland-Niles sebenarnya siap tampil, menunjukkan betapa disiplinnya dia.

Melansir dari Metro, Maitland-Niles mengatakan tentang kejadian itu: “Saya tidak terganggu dengan label yang diberikan orang-orang, karena saya pikir manajemen tahu masalahnya.

“Oke saya terlambat, mungkin sekali selama waktu manajer ini. Itu kesalahan, saya berbicara dengan manajer dan mengangkat tangan, dan saya harus menerima konsekuensinya. Sejak itu saya belum terlambat lagi. Itu lebih merupakan pengalaman untuk dijadikan pelajaran, dan saya harus bertanggung jawab sebagai laki-laki.”

Maitland-Niles menjadi sorotan tahu lalu karena tampaknya tidak senang dimainkan sebagai bek kanan, tetapi pemain asal Inggris itu menegaskan banyak yang salah paham dengannya. Ia bahkan siap untuk menjadi penjaga gawang jika manajer memintanya.

“Saya akan bermain sebagai bek kanan setiap minggu jika diperlukan, saya tidak terlalu cerewet,” tambahnya. “Yang utama adalah berada di luar sana bersama tim dan membantu mereka memenangkan pertandingan. Di situlah sebagian orang mungkin salah menilai apa yang saya katakan sebelumnya. Mereka salah mengartikan apa yang saya katakan.

“Jelas saya lebih suka bermain sebagai gelandang tengah, tetapi itu tidak berarti saya tidak ingin bermain sebagai bek kanan atau saya tidak akan melakukan pekerjaan di sana jika manajer meminta saya melakukannya. Jika manajer mengatakan kepada saya, ‘Ains, kamu harus pergi ke gawang di perundingan ini’, maka saya akan mengenakan sarung tangan dan saya siap untuk bergoyang-goyang.”

Artikel Tag: Ainsley Maitland-Niles, Mikel Arteta, Arsenal