Terungkap! Ini Alasan Arjen Robben Batal Pensiun dan Gabung Groningen

Posted on

Berita Sepakbola: Mantan winger Bayern Munich, Arjen Robben, kembali ke dunia sepakbola profesional walau pun sudah memutuskan gantung sepatu pada 2019 yang lalu. Kini ia membela Groningen, yang tak lain adalah klub profesional pertamanya.

Robben membela Groningen saat masih berusia 16 tahun pada 2000, sebelum akhirnya pada 2002 ia direkrut oleh PSV Eindhoven. Selama membela Groningen, Robben telah berhasil mencatat 52 penampilan dan mencetak total 12 gol di semua kompetisi.

“Setelah petualangan yang luar biasa selama 18 tahun, kami pulang,” kata Robben, dalam sebuah video yang menyertai pengumuman perekrutannya di akun Twitter resmi Groningen, @fcgroningen.

Dilansir dari laman Daily Mail, kembalinya Robben dari masa pensiun tak lepas dari keinginannya untuk membantu Groningen lepas dari krisis keuangan akibat pandemi virus corona. Robben akan dikenalkan di hadapan media sebagai pemain baru Groningen pada Minggu (28/06) ini.

“Klub dapat menggunakan bantuan apa pun selama periode ini untuk melewati krisis korona. Saya sendiri juga telah berpartisipasi dalam berbagai aksi dan juga memikirkan apa lagi yang bisa saya lakukan untuk klub kami (Groningen),” kata Robben, dilansir Daily Mail.

“Dalam beberapa pekan terakhir saya telah melakukan banyak konsultasi dengan orang-orang di dalam klub, dan mungkin yang paling berkesan adalah ucapan dari para pendukung: ‘Arjen, ikuti kata hatimu!’”

“Saya adalah mantan pemain yang kembali ke sepakbola, saya belum tahu apakah ini akan berhasil. Yang pasti ini akan menjadi tantangan fisik yang sulit, tetapi saya akan melakukannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Arjen Robben, Groningen