Terungkap! Ternyata Ini Alasan Bayern Tak Pernah Pekerjakan Jurgen Klopp

Posted on

Berita Liga Jerman: Ketua Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui bahwa pihaknya selalu berharap untuk bisa mempekerjakan Jurgen Klopp sebagai pelatih. Sayangnya, setiap kali Bayern Munich membutuhkan pelatih baru, Klopp telah terikat kontrak dengan klub lain.

Menurut Rummenigge, Klopp adalah pelatih hebat yang sangat cocok untuk menangani Bayern Munich. Klopp juga menjadi pelatih terakhir yang mampu memutus dominasi Bayern Munich di Bundesliga, dengan mengantarkan Borussia Dortmund menjadi juara secara beruntun pada musim 2010/11 dan 2011/12. Kini Klopp juga baru saja mempersembahkan gelar juara Liga Premier Inggris untuk yang pertama kalinya bagi Liverpool sejak 30 tahun terakhir.

“Jurgen Klopp adalah pelatih hebat dan sangat terhormat,” kata Rummenigge kepada Sport Bild.

“Dia tidak meminta kepada semua orang atau berbicara tentang betapa hebatnya dia. Memang, tapi dia tidak mempermasalahkan hal itu. Setiap kali kami mencari pelatih, Jurgen Klopp selalu terikat kontrak dengan klub lain,”

“Tapi jangan lupa bahwa kita telah diberkati dengan pelatih top lainnya dalam beberapa tahun terakhir: Jupp Heynckes, Pep Guardiola, Louis van Gaal, Niko Kovac, dan sekarang juga Hansi Flick. Ketika Anda mencari seorang pelatih, waktunya harus tepat,” pungkasnya.

Saat Bayern Munich memecat Niko Kovac pada penghujung 2019 yang lalu, Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas tahun 2024 mendatang. Oleh sebab itu, Die Bavarian akhirnya lebih memilih untuk menunjuk Hansi Flick, pelatih yang sebenarnya masih minim pengalaman saat itu.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Bayern Munich, Liverpool