Testnet ETH 2.0 Terbaru Diluncurkan untuk Juni

Posted on

Terbaru Ethereum 2.0 testnet iterasi, Altona, dijadwalkan untuk rilis pada hari Senin, tanggal 29 Juni.

Seperti yang dibahas dalam panggilan pengembang Eth 2.0 pada 25 Juni, testnet baru “pada dasarnya siap untuk pergi” dan hanya ditunda untuk memastikan semua pengembang berada di tangan selama peluncuran.

Afri Schoedon, seorang pengembang yang mengoordinasikan semua peluncuran testnet sebelumnya, menjelaskan bahwa sejumlah minimum setoran telah dicapai untuk memulai Altona.

Penyimpangan dalam beberapa deposito menciptakan “situasi di mana […] kami secara teknis memiliki acara genesis,” kata Schoedon.

Namun para pengembang sepakat untuk menunda genesis untuk memindahkannya dari akhir pekan, di mana jauh lebih sedikit pengembang untuk memperbaiki masalah potensial.

Pengembang kemudian setuju untuk berkoordinasi di luar panggilan untuk menetapkan waktu genesis tertentu pada hari Senin.

Altona testnet adalah yang pertama menggunakan spesifikasi 0,12 yang diperbarui untuk Ethereum 2.0 . Pengembang berencana menjadikan ini sebagai fondasi untuk testnet Eth 2.0 yang berumur panjang pertama yang tersedia untuk umum.

Altona masih disebut “devnet” oleh para pengembang, karena ini terutama dimaksudkan untuk mengatasi bug terburuk. Jaringan sebelumnya sering memiliki masalah mendasar dalam sinkronisasi, bahkan mengarah ke garpu rantai.

Tetapi tim berharap bahwa spesifikasi baru akan cukup stabil untuk akhirnya dibuka untuk testnet yang benar-benar publik, mirip dengan berbagai jaringan paralel di Ethereum 1.0 seperti Goerli dan Rinkeby.

Pengembangan berada di jalur untuk memeras dalam perkiraan sebelumnya untuk testnet 0,12, yang tentatif ditargetkan Juni.

Sampai saat ini belum ada indikasi rilis mainnet untuk Fase 0, pengenalan yang dipertaruhkan mengenai rantai Ethereum. Tetapi testton Altona kemungkinan akan menjadi batu loncatan penting menuju tujuan itu