Thomas Muller Pecahkan Rekor Kevin de Bruyne di Bundesliga

Posted on

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengakhiri kompetisi Bundesliga 2019/20 dengan keluar sebagai juara dan menyudahi laga pekan ke-34 dengan membantai tuan rumah VfL Wolfsburg 0-4. Pada pertandingan itu Thomas Muller mencetak rekor baru.

Ia adalah pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mampu mengemas 21 assists dalam satu musim, mengalahkan rekor yang sebelumnya dicetak mantan playmaker VfL Wolfsburg, Kevin de Bruyne, yang hanya menyumbang 20 assists pada musim kompetisi 2014/15 yang lalu. Pada laga melawan Wolfsburg, Muller memberikan assist untuk gol Kingsley Coman di menit ke-4.

Sementara itu, assist pertamanya di musim ini dimulai pada 24 Agustus 2019, ketika Bayern Munich menghancurkan Mainz dengan skor 6-1. Sementara itu, ia juga membuat assists yang berujung pada gol kemenangan Bayern di 6 pertandingan musim 2019/20. Sebelumnya, Muller mencatat assists terbanyak pada musim 2016/17 dengan menyumbang 16 assists untuk Die Bavarian.

Penampilan Muller, yang kini dijuluki sebagai raja assist, itu sebenarnya sempat diragukan di awal musim. Posisinya sebagai striker tak mampu membuatnya mencetak banyak gol, sehingga banyak yang menyebut bahwa masa kejayaannya telah berakhir. Namun, di tangan pelatih Hansi Flick yang menggantikan Niko Kovac di penghujung 2019, Muller memiliki peran yang lebih sentral untuk tim. Posisinya pun lebih fleksibel, hingga membuatnya selalu bermain di bawah besutan Flick, kecuali pada laga melawan Borussia Monchengladbach, yang disebabkan oleh hukuman akumulasi kartu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Thomas Muller