Thomas Tuchel Masih Berharap Thiago Silva Bertahan di PSG

Posted on

Berita Transfer: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, buka suara untuk memberikan komentar terkait masa depan kapten tim Les Parisiens, Thiago Silva. Tuchel mengaku masih sangat berharap Silva akan bertahan di PSG musim depan.

Beberapa waktu yang lalu, Silva menjadi salah satu pemain yang telah memutuskan untuk mengakhiri kisah indahnya bersama Paris Saint-Germain. Sang pemain telah memutuskan untuk meninggalkan Les Parisiens di akhir musim 2019/20. Kontraknya sendiri berakhir pada 30 Juni lalu, hanya saja sang pemain menandatangani perpanjangan kontrak hingga 31 Agustus mendatang akibat mundurnya jadwal kompetisi di Eropa akibat pandemi virus corona.

Saat ditanya kembali terkait masa depan Silva, Tuchel mengakui bahwa dirinya masih sangat berharap sang kapten untuk bertahan lebih lama lagi di Parc des Princes. Tuchel mengaku bahwa pihaknya akan melakukan pembicaraan dengan Silva terkait masa depannya setelah Liga Champions usai pada Agustus mendatang.

“ia adalah pemain kami, dia adalah kapten kami, dan kami perlu membicarakan hal ini setelah Liga Champions,” ujar Tuchel dilansir dari Soccerway.

“Hari ini adalah waktunya untuk fokus. Sepertinya dia akan pergi, tetapi dalam sepakbola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” pungkasnya.

Silva sendiri didatangkan oleh PSG dari AC Milan pada musim panas tahun 2012 yang lalu. Hingga kini Silva tercatat sudah tampil sebanyak 310 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 17 gol dan 5 assist. Selama memperkuat PSG, bek berusia 35 tahun itu telah mempersembahkan tujuh trofi Ligue 1, 4 trofi Coupe de France, dan lima gelar juara Coupe de la Ligue.

Artikel Tag: Thiago Silva, Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel