Tiago Pinto Resmi Jadi Direktur Olahraga Baru AS Roma

Posted on

Berita Liga Italia: AS Roma telah mengkonfirmasi Tiago Pinto yang mereka bajak dari Benfica sebagai direktur olahraga baru, sekaligus mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang posisi tersebut.

Tiago Pinto menggantikan posisi direktur olahraga sebelumnya, Gianluca Petrachi, yang dipecat pada Juni lalu karena berselisih dengan presiden klub saat itu, James Pallotta.

Menurut situs resmi AS Roma, Pinto akan mulai menjalankan tugasnya pada 1 januari 2021, dan akan tetap di Benfica sampai saat itu.

Kedatangan Pinto menjadi rekrutan besar pertama bagi pemilik baru klub, Dan Friedkin, mengikuti pengambilalihan kepemilikan klub pada musim panas lalu.

“Tiago adalah bakat kelas dunia,” kata Friedkin pada situs resmi klub. “Dalam banyak pembicaraan kami, jelas bahwa passionnya untuk pekerjaannya, cara pikirnya yang maju, dan yang terpenting, mentalitas juaranya, konsisten dengan etos Roma yang baru,”

“Kami yakin bahwa energinya yang luar biasa, etikanya yang tak kenal kompromi, dan catatannya dalam mengidentifikasi, mengembangkan, dan mengoptimalkan bakat akan membantu dalam ambisi kami, saat kami membantu menyiapkan Roma berkompetisi untuk trofi di level tertinggi sepak bola Italia dan Eropa.”

Pinto sendiri juga mengaku senang bisa bergabung dengan Giallorossi, dan tak lupa berterimakasih pada Benfica atas kepercayaan dan dukungan mereka selama 8 tahun dia di sana.

“Saya senang dan tersanjung bisa bergabung dengan Roma disaat yang menarik dalam perkembangan klub ini,” kata Pinto pada situs resmi klub.

“Meninggalkan Benfica adalah sebuah keputusan yang sangat berat, mengingat apa yang telah kami capai bersama dalam 8 tahun terakhir, tapi kesempatan untuk bergabung dengan Roma yang sedang bangkit dan berkontribusi pada momentum itu dibawah kepemilikan baru yang dinamis adalah sebuah peluang profesional yang tak bisa saya tolak.

“Saya selamanya berterimakasih pada Benfica atas kepercayaan dan dukungan mereka, dan juga pada Dan dan Ryan Friedkin yang telah memberi saya peluang ini di Roma untuk melanjutkan perkembangan dalam olahraga yang saya cintai.”

Terakhir, CEO Giallorossi, Guido Fienga, juga memuji kemampuan Pinto dalam mengembangkan pemain.

“Tiago Pinto adalah pilihan hebat untuk mengembangkan bakat sepak bola kami di Roma. Tiago dikenal atas pendekatan holistiknya dalam mengembangkan departemen olahraga yang dinamis, dan juga atas catatannya dalam membangun jalur aktif bagi pemain untuk lulus dari akademi ke tim utama.”

Artikel Tag: AS Roma, Tiago Pinto, direktur olahraga