Tifan Eka Pradita Antusias Lanjutkan Kompetisi Tanpa Bantuan Pemain Asing

Posted on

Berita Basket Indonesia : Rookie Bima Perkasa Jogjakarta yaitu Tifan Eka Pradita antusias menyambut lanjutan kompetisi IBL musim 2020 mendatang. Meski tidak akan diperkuat pemain asing, Tifan merasa momen ini dapat dimanfaatkan oleh pemain lokal untuk unjuk gigi.

IBL sendiri menyusun rencana untuk melanjutkan kompetisi tepat pada tanggal 4 September nanti. Pada mulanya, IBL sempat berencana untuk tetap menggunakan jasa pemain asing. Akan tetapi, kasus Virus Corona di Amerika Serikat yang tak kunjung mereda membuat pihak liga berubah pikiran. Mereka ingin melanjutkan kompetisi hanya murni dengan komposisi pemain lokal saja.

Hal ini jelas membuat peta persaingan menjadi berubah drastis. Tidak sedikit tim yang selama ini terlalu mengandalkan permainan mereka kepada legiun asing. Walaupun begitu, Tifan sebagai pemain lokal justru menanggapi positif kebijakan IBL ini. Ia beserta pemain lokal lain bisa unjuk gigi agar meyakinkan tim kepelatihan di masa mendatang.

“Justru ini kesempatan bagi para pemain lokal untuk menunjukkan kemampuan. Ini yang ditunggu, kelanjutan liga. Pastinya kami siap menuju babak playoff,”¬†ucap Tifan saat diwawancara oleh media setempat.

Dalam wawancara itu, Tifan juga mengungkapkan bahwa Bima Perkasa masih belum menjalani latihan secara bersamaan untuk saat ini. Semua pemain hanya berlatih mandiri mengandalkan aplikasi Zoom. Setidaknya, mereka masih bisa menjaga kondisi fisik di tengah masa pandemi yang mengkhawatirkan ini.

Artikel Tag: IBL, Bima Perkasa Jogjakarta, Tifan Eka Pradita