Tiga Pertandingan Tanpa Kemenangan, Tacchinardi Enggan Sepenuhnya Salahkan Sarri

Posted on

Berita Liga Italia: Legenda Juventus, Alessio Tacchinardi enggan sepenuhnya menyalahkan Maurizio Sarri atas buruknya performa Juve musim ini. Menurutnya, para pemain juga turut andil atas buruknya performa Nyonya Tua.

Juventus saat ini tengah berada dalam tekanan setelah pada tiga pertandingan berturut-turut, Cristiano Ronaldo dan kolega gagal meraup kemenangan. Kalah di kandang AC Milan 4-2, lalu imbang di dua laga setelahnya kala melawan Atalanta (2-2) dan Sassuolo (3-3).

Meski sampai saat ini Juve masih memimpin klasemen dengan unggul 6 poin dari posisi ke-2, performa Juve sepanjang musim 2019/20 ini dirasa oleh banyak pihak tidak cukup meyakinkan.

Atas performya yang angin-anginan tersebut, publik Turin lantas menyoroti kinerja Maurizio Sarri selaku allenatore Juve saat ini. Berbagai kritik pedas diarahkan kepada Sarri yang dianggap tidak cukup kompeten untuk melatih tim sekaliber Juventus.

Namun, legenda Juventus, Alessio Tacchinardi, enggan sepenuhnya menjadikan Sarri sebagai kambing hitam atas buruknya performa Juve. Menurutnya, para pemain juga turut andil dalam buruknya performa Juve saat ini dan meminta para pemain untuk lebih bekerja keras agar mampu mengembalikan performanya.

“Saya tidak tahu berapa banyak kesalahan yang harus diberikan kepada Sarri, tim bermain sangat baik selama dua puluh menit lalu kemudian permainan menghilang dari lapangan,” kata Tacchinardi dilansir dari TuttoJuve.

“Kita seharusnya tidak hanya menyalahkan Sarri, apa lagi yang bisa dia lakukan? Ada beberapa kesalahan yang penting, saya pikir para pemain harus melakukan sesuatu yang lebih,” lanjutnya.

“Secara pribadi, aneh melihat Juventus seperti ini, mereka tidak melalui periode positif tetapi jelas ada penyebab dari kesulitan ini, karena saya menyukai tim ini sampai Piala Super. Menurut pendapat saya, ada terlalu banyak kritik pedas untuk tim yang berada di posisi pertama di klasemen, yaitu akan memenangkan kejuaraan.

Meski begitu, Tacchinardi meminta Juventus untuk fokus menyelesaikan musim ini terlebih dahulu dengan sebaik mungkin dan tidak saling menyalahkan satu sama lain.

“Terlepas dari Sarri, para pemain tidak menunjukkan kualitas dan nilainya. Saya pikir kesimpulan harus dibuat pada akhir musim, dan saat ini, hanya mencari kambing hitam atas semua kesalahan ini sama sekali tidak ada gunanya,” ucap Tacchinardi.

“Saat ini, menyalahkan pelatih adalah hal yang paling mudah, saya mengatakannya dari seseorang yang melakukan pekerjaan ini juga. Dari apa yang saya dengar, tampak bagi saya bahwa ada kepercayaan antara manajemen dan Sarri. Seperti yang sudah saya katakan beberapa saat yang lalu, para pemain harus harus melakukan sesuatu yang lebih,” tambahnya.

Artikel Tag: Alessio Tacchinardi, Maurizio Sarri, Juventus