TikTok Sedang Uji Coba Fitur Baru Buat Cari Kerja

Posted on

genericmedmart com – Aplikasi berbagi video pendek populer saat ini, TikTok dikabarkan tengah menguji coba sebuah fitur baru yang berguna untuk mencari lowongan pekerjaan bagi para pengguna setianya.

Dengan hadirnya fitur ini, pengembang mengatakan jika kedepan aplikasi TikTok tak hanya sebatas sebagai aplikasi hiburan semata, namun bisa menjadi salah satu alternatif atau sarana bagi pengguna untuk dapat menemukan pekerjaan yang tepat.

Seperti yang redaksi genericmedmart com lansir dari laman Engadget, pihak pengembang TikTok diketahui telah menguji coba alat perekrutan pekerjaan untuk membantu para pengguna yang butuh menemukan pekerjaan.

Selain itu juga, aplikasi besutan ByteDance ini juga menyediakan fitur untuk perusahaan yang ingin merekrut tenaga kerja baru lewat platform TikTok.

Dalam laporan tersebut dijelaskan juga, kehadiran fitur ini tidak akan secara langsung dimasukkan ke dalam aplikasi inti TikTok namun akan dijadikan sebagai halaman web khusus untuk mereka yang sedang mencari atau ingin menemukan pekerjaan.

“Anda dapat memposting resume video daripada menulis lama yang membosankan. Anda mungkin dapat menambahkan video resume Anda ke profil TikTok Anda.” jelas pihak TikTok seperti dilansir genericmedmart com dari laman  Engadget.

Alasan pihak pengembang menyiapkan fitur baru ini, salah satunya adalah semakin meroketnya popularitas aplikasi ini dikalangan anak-anak muda usia produktif.

Mengingat ada cukup banyak waktu luang yang dihabiskan banyak pengguna dari kalangan usia produktif pada aplikasi berbagai video singkat tersebtu, hal ini dikatakan oleh pihak pengembang TikTok bisa menjadi cara yang bagus bagi brand perusahaan untuk menjangkau orang-orang yang ingin mereka pekerjakan.

Kendati demikian,  banyak juga masalah yang muncul dimana banyak kasus pengguna yang harus kehilangan pekerjaan mereka karena mereka mengunggah postingan yang tidak pantas jika perusahaan melihat lebih dekat akun TikTok mereka.

Jadi, untuk kalian yang saat ini mungkin sedang mencari pekerjaan atau bisa jadi sudah bekerja, ada baiknya mengantisipasi kemungkinan tersebut dengan menyiapkan dua akun di mana salah satunya untuk tujuan profesional, tergantung pada jenis pekerjaan yang ingin kalian cari.