Tim Dokter Lazio Protes Keras Kick-off Serie A Yang Terlalu Malam

Posted on

Berita Liga Italia: Tim dokter Lazio, Ivo Pulcini protes keras terkait kick-off pertandingan Serie A yang terlalu malam yang menurutnya berdampak buruk pada kesehatan para pemain.

Pertandingan tandang Lazio kontra Atalanta dimulai pada Rabu (24/06) pukul 21.45 waktu setempat dan berakhir dengan kekalahan 3-2 Biancocelesti yang membuang keunggulan 2-0 di babak pertama.

Sehubungan dengan kekalahan tersebut, Pulcini mengklaim bermain terlalu malam merupakan ancaman serius bagi skuat Serie A.

“Bermain pada pukul 21:45 dari segi medis merupakan bencana bagi kesehatan para pemain, terlepas siapa yang menang atau kalah,” ujar Pulcini via ANSA.

“Mereka akan mengalami kelelahan secara fisik di tingkat ini, semakin banyak waktu yang digunakan untuk memulihkan diri maka semakin parah gejala yang mengarah pada kelelahan fisik.”

Di laga yang berlangsung di Bergamo tersebut tiga pemain andalan Lazio, Luis Alberto, Danilo Cataldi dan Joaquin Correa tidak bisa bermain hingga menit akhir dikarenakan mengalami cedera hingga mereka tidak memiliki opsi di bangku cadangan untuk melakukan rotasi.

Kekalahan membuat Lazio makin menjauh dari pemuncak klasemen Juventus, dan terpaut hingga tujuh poin setelah di pekan ke-28 , Bianconeri sukses menaklukkan Lecce 4-0 di Allianz . Tim besutan Simone Inzaghi akan melanjutkan perjuangan mereka di Serie A dengan menjamu Fiorentina pada Sabtu (27/06) malam waktu setempat yang akan berlangsung di stadion kebanggaan mereka, Stadio Olimpico Roma.

Artikel Tag: Lazio, Atalanta, Serie A