Tim Persib Akan Berlatih Lagi, Dedi Siap Kembali ke Lapangan Hijau

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Pekan depan Persib akan mulai turun dalam sesi latihan bersama usai diliburkan selama tiga bulan. Rencananya pemain akan dikumpulkan untuk menjalani latihan di bawah komando langsung Robert Rene Alberts.

Para punggawa Maung Bandung pun antusias menatap sesi latihan yang sudah lama dinantikan. Sebelumnya semua pemain pada masa pandemi hanya berlatih mandiri di rumah. Kini mereka bergairah untuk beraksi lagi di lapangan hijau.

Dedi Kusnandar pun siap untuk melahap lagi menu latihan dari pelatih. Menurutnya secara kondisi kebugaran tidak mengalami penurunan yang signifikan. Jadi dia percaya diri akan sanggup mengikuti semua instruksi yang diberikan.

“Kondisi fisik alhamdulillah bagus lah tapi kan ini kita mulai lagi dari awal dan tim pelatih sudah tahu menerapkan itu. Jadi saya sih siap mengawali latihan perdana ini,” ujar Dedi kepada awak media ketika diwawancara.

Namun demikian Dedi juga mengakui ada dampak yang terasa dari pandemi yang memaksanya berlatih di rumah. Sentuhan bola sudah pasti memudar karena jarang mengolah si kulit bundar. Latihan pasca libur panjang ini pun dimanfaatkannya untuk memulihkan ball feeling.

“Ya pasti ada¬†feeling bola, tapi kita kan setiap hari ada latihan juga jadi insya Allah terjaga feeling bola sama fisik. Pasti ada penurunan, cuma mungkin dengan gabung latihan lagi, tim pelatih sudah menyiapkan program dan bisa terkejar,” kata dia.

Dengan asumsi kompetisi akan bergulir lagi Oktober mendatang, Persib punya waktu tiga bulan untuk kembali ke performa yang terbaik. Dedi mengatakan masa persiapan sebelum liga dimulai terbilang ideal.

“Dengan situasi yang seperti ini, dihitung-hitung ada positif dan negatifnya. Positifnya itu persiapannya lebih panjang dan kita sesama pemain juga saling ngobrol, jadi dibilang Oktober pas lah,” tandas eks gelandang Pelita Jaya tersebut.

Artikel Tag: Dedi Kusnandar, Persib, Bandung