Tinggalkan Liga Champions Leipzig, Werner: Itu Sakit

Posted on

Berita Liga Inggris: Timo Werner mengaku sedih harus meninggalkan Liga Champions bersama RB Leipzig, namun ia berjanji akan selalu terus mendukung mereka bahkan akan terbang ke Lisbon demi menghadiri laga perempat final yang akan datang.

Werner merupakan kunci kesuksesan RB Leipzig di Eropa musim ini, dengan mengumpulkan empat gol dan dua assist, tapi striker berusia 42 tahun itu tak akan ikut serta ketika kompetisi tersebut dimulai kembali sekitar bulan Agustus.

Kontrak penyerang itu dengan Chelsea secara resmi dimulai pada 1 Juli mendatang, yang mana itu membuatnya tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam turnamen yang bakal digelar di Portugal tersebut.

The Blues juga tidak akan dapat memilih pemain internasional Jerman tersebut dalam pertandingan Liga Champions mendatang yang kemungkinan besar bakal jadi yang terakhir bagi mereka musim ini.

Hal itu karena skuat Frank Lampard ditekuk 3-0 oleh Bayern Munich di kandang sendiri pada leg pertama babak 16 besar, dan harapan mereka untuk lolos amat sangat tipis.

“Tentu saja itu menyakitkan bahwa saya tidak dapat membantu Leipzig bermain di Liga Champions. Tapi saya seorang pemain Chelsea mulai 1 Juli mendatang dan saya dibayar oleh Chelsea sejak saat itu,” tutur Werner kepada Sportbuzzer.

“Jelas semua pihak seperti Chelsea, RB dan tim saya, harus menerima ini.”

“Tentu saja saya berusaha untuk menghindari masalah Liga Champions sebanyak yang saya bisa karena jelas bahwa saya akan melakukan salah satu sisi.”

“Itu sebabnya agen saya akhirnya setuju dengan klub.”

Werner menambahkan, “Saya selamanya akan terhubung dengan Leipzig dan RB. Saya akan duduk di depan TV selama perempat final dan tetap menyilangkan jari. Mungkin saya bahkan bisa berada di salah satu bangku penonton di Lisbon.”

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, rb leipzig