Tipe Hp 5G Termurah Saat Ini yang Layak Untuk Dibeli

Posted on

genericmedmart com – Meski saat ini jaringan internet dengan kualitas 5G belum tersedia di Indonesia, namun wacana untuk menuju ke arah situ sudah makin terlihat. Karenanya, tak heran jika saat ini tipe Hp dengan konektivitas 5G makin diminati.

Kendati demikian, karena harganya yang masih cukup mahal dan hanya smartphone kelas atas saja yang sudah dibekali dengan jaringan 5G maka tipe smartphone ini hanya bisa di beli oleh segelintir konsumen saja.

Tapi menariknya, semakin kesini tipe Hp 5G sudah tidak lagi didominasi oleh smartphohe flagship saja. Karena sudah mulai bermunculan smartphone dengan banderol harga yang masih cukup ramah di kantong namun sudah di bekali dengan jaringan 5G.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli perangkat smartphone 5G berikut akan redaksi berikan rekomendasi tipe Hp 5G termurah saat ini.

Tapi perlu diingat, kata “murah” disini tidak berlaku untuk Anda yang mencari smartphone 5G dengan harga di bawah Rp 4 juta.

Karena semua daftar tipe Hp 5G termurah disini dibanderol dengan harga mulai Rp 4 jutaan keatas.

Tipe Hp 5G Termurah

Redaksi sudah menyiapkan 5 tipe smartphone yang sudah dibekali dengan jaringan 5G yang saat ini bisa dibilang merupakan yang termurah di antara semua tipe smartphone 5G. Berikut daftarnya:

1. OnePlus Nord N10 5G ( harga Rp 4,1 Juta)

Tipe Hp 5G termurah pertama yang redaksi rekomendasikan adalah smartphone OnePlus. Untuk seri Nord N10 5G, perangkat ini bisa dibeli konsumen dengan harga sekitar Rp 4,1 jutaan saja.

Nord N10 5G, sesuai dengan nama serinya perangkat ini sudah mengusung jaringan internet generasi kelima.

Mengandalkan chipset Snapdragon 690 yang disandingkan dengan RAM 6GB serta ruang penyimpanan 128GB, perangkat ini ditopang oleh baterai berkapaitas 4,300mAh dengan fast-charging 30W.

2. Poco F3 5G  (harga Rp4,9 juta)

Berikutnya, ada smartphone yang baru saja dirilis yang di juluki sebagai flagship killer yakni Poco F3 5G.

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan setara dengan ponsel kelas atas, namun dengan banderol harga yang masih cukup ramah di kantong.

Poco F3 menawarkan dukungan jaringan 5G , dengan dibekali chipset seri 800 dari Qualcomm yaitu Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM 6/8GB, internal memori 128/256GB dan baterai berkapasitas 4,520mAh.

Layarnya sudah menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,67 inci FHD+ dan mendukung refresh rate 120Hz serta HDR10+.

3. Motorola One 5G Ace (harga Rp5,8 juta)

Diurutan ketiga, tipe Hp 5G yang redaksi rekomendasikan untuk Anda adalah smartphone besutan dari Motorola lewat seri Motorola One 5G Ace.

Selain sudah mendukung jaringan 5G, perangkat ini dibekali dengan chipset Snapdragon 750G sebagai otak kinerjanya yang dipadukan dengan RAM 4/6GB, ruang penyimpanan 64/128GB serta baterai badak berkapasitas 5,000mAh.

Secara spesifikasi memang tipe ponsel tak begitu menarik, hanya saja sudah mendukung jaringan 5G maka redaksi memasukannya dalam daftar.

4. Nokia X20 (Rp6,1 juta)

Tipe Hp berikutnya yang bisa dipertimbangkan ketika ingin membeli perngkat Hp dengan dukungan jaringan 5G bisa melirik seri ponsel dari Nokia, lewat seri Nokia X20.

Dibanderol dengan harga Rp 6 jutaan, sayangnya seri Nokia X20 ini masih menggunakan layar dengan panel IPS berdimensi 6,67 inci dan resolusi FHD+ serta dilapisi Gorilla Glass 5.

Jeroannya, dibenamkan prosesor dari Snapdragon 480 yang didukung oleh RAM berkekuatan 6/8GB, memori penyimpanan internal 128GB dan baterai 4,470mAh yang sudah mendukung fast-charging 18W.

5. Xiaomi Mi 10T Pro (harga Rp6,5 juta)

Terakhir ada tipe Hp 5G besutan dari Xiaomi lewat seri Xiaomi Mi 10T Pro. Perangkat ini ditopang oleh baterai berkekuatan 5,000mAh dengan fitur fast-charging 5000mAh.

Untuk otaknya, di sematkan Snapdragon 865 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB, penyimpanan memroi internal sebesar 128/256GB.

Perangkat ini cukup layak untuk pertimbangkan mengingat spesifikasinya yang cukup seimbang dengan perangkat flagship, terutama disektor kamera yang sudah mengusung kamera kamera dengan resolusi 108MP.

Selain kelima tipe Hp 5G yang redaksi ulasa diatas, jika Anda mempunya dana lebih bisa juga mempertimbangkan untuk membeli perangkat dari Samsung lewat seri Samsung Galaxy A52 5G dengan harga Rp7,1 juta, atau Google Pixel 4a 5G dengan harga Rp7,3 juta.

Namun, jika dilihat dari spesifikasi yang diusungnya dari kesemua tipe smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G diatas, redaksi lebih merekomendasikan untuk membeli seri Poco F3 5G.