Tolak Sokratis, Lazio Pilih Kejar Servis Defender Muda Barcelona

Posted on

Berita Transfer: Lazio dikabarkan telah menolak opsi untuk merekrut eks defender Arsenal, Sokratis Papastathopoulos untuk mengejar servis pemain muda Barcelona, Jean-Clair Todibo yang saat ini menjalani masa peminjaman bersama klub Liga NOS Portugal, Benfica.

Menurut kabar terkini yang dilansir Corriere dello Sport, Lazio telah menolak opsi untuk merekrut eks defender Arsenal Sokratis untuk mengejar servis bek muda Barcelona, Jean-Clair Todibo. Biancocelesti terjun ke bursa transfer Januari ini di saat-saat terakhir guna mencari bek tengah pasca cederanya Luiz Felipe yang harus menjalani operasi da memaksanya harus absen hingga beberapa bulan ke depan.

Todibo sendiri baru direkrut oleh raksasa La Liga pada Januari 2019 lalu setelah kontraknya dengan klub Ligue 1 Perancis, Toulouse telah berakhir akan tetapi gagal memenuhi harapan yang disematkan padanya.

Dengan berbagai faktor alasan termasuk masalah kebugaran saat ia tiba di Camp Nou, penampilan di bawah rata-rata saat latihan dan mengalami beberapa cedera membuatnya ia hanya menorehkan lima penampilan bersama tim senior sebelum akhirnya dipinjamkan ke klib Bundesliga, FC Schalke 0 di Januari 2020 dengan opsi beli senilai 25 Juta Euro (sekitar Rp. 400 Miliar).

Meski performanya tergolong impresif di Schalke akan tetapi klub asal Jerman tersebut tidak menjalani musim dengan baik dan tidak mampu mengaktifkan opsi beli Todibo hingga ia dikembalikan ke Spanyol. Benfica yang kemudian menampungnya sebagai pemain pinjaman selama dua tahun di musim panas lalu yang juga memiliki opsi untuk membelinya sebesar 20 Juta Euro.

Kariernya bersama klub asal Portugal tersebut tidak berjalan sesuai harapan karena pelatih Jorge Jesus tidak yakin dengan penampilan defender muda tersebut, untuk alasan tersebut Todibo nampaknya mencoba peruntungannya di klub lain guna mendapatkan menit bermain yang lebih banyak setelah hanya tampil dalam dua laga saja di musim ini.

Sementara kedalaman di lini pertahanan Lazio nampak kurang, pemain 21 tahun tersebut dianggap opsi yang sempurna untuk meningkatkan sektor tersebut. Kemampuannya untuk mengisi posisi Luiz Felipe yang cedera karena ada kemungkinan besar bahwa kepindahan ini akan membangkitkan kembali kariernya karena pelatih Simone Inzaghi telah terbukti tahu bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya.

Artikel Tag: Lazio, Todibo, Barcelona