Tottenham Hotspur Targetkan Winger Terpinggirkan Real Madrid

Posted on

Berita Transfer: Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik merekrut winger Real Madrid, Lucas Vazquez yang kesulitan mendapatkan menit bermain yang konsisten di bawah pelatih Zinedine Zidane di musim 2019/20 ini.

Sejauh ini Vazquez hanya menorehkan 14 penampilan di La Liga musim ini dikarenakan performanya yang dianggap kurang bagus dan masalah kebugaran dan belum pernah bermain lagi sejak kompetisi La Liga digulirkan kembali usai jeda dikarenakan cedera betis yang dialaminya.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho mengincar servis pemain 28 tahun tersebut yang pernah dilatihnya semasa ia menangani Madrid antara 2010 dan 2013 saat itu Vazquez menjadi pemain cadangan dan Spurs bisa merekrut sang pemain dengan harga yang relatif murah karena kontrak terkininya akan habis tahun depan seperti dilansir media Spanyol Mundo Deportivo.

Secara lebih rinci kabar mengungkapkan bahwa Tottenham mengharapkan nilai transfernya berkisar 15 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 255 Miliar) sedangkan Real Madrid menghargai produk akademi mereka dengan nilai transfer mendekati 22,5 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 400 Miliar). Pembahasan mengenai perpanjangan kontrak Vazquez di Madrid yang sedianya berakhir pada 2021 juga mengalami kebuntuan.

Setelah dipinjamkan ke Espanyol pada 2014-15, Vazquez telah menjadi pemain kunci di skuat Real Madrid yang telah memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun dari 2016 lalu. Vazquez juga turut membantu El Real memenangi La Liga pada 2017 dan bisa kembali meraih gelar liga musim ini karena saat ini Los Blancos unggul dua poin dari Barcelona dengan menyisakan enam pertandingan lagi.

Secara keseluruhan Vazquez telah menorehkan 201 penampilan di semua kompetisi di Real Madrid, mencetak 24 gol serta menyumbangkan 46 assist. Ia juga mencatatkan sembilan penampilan bersama tim nasional Spanyol sejak melakoni debutnya di 2016 lalu.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Real Madrid, Lucas Vazquez