Transfer Permanen Suso Ke Sevilla Terancam Kandas

Posted on

Berita Transfer: Transfer permanen Suso dari AC Milan ke Sevilla diperkirakan bakal terancam menyusul krisis yang dialami klub La Liga belakangan ini.

Akhir Januari lalu, Suso meninggalkan Rossoneri setelah lima tahun di klub dan kembali ke Spanyol untuk bergabung Sevilla dengan status pinaman selama 18 bulan dan klub La Liga memiliki kewajiban untuk mempermanenkan statusnya jika syarat-syarat tertentu terpenuhi.

Salah satu syarat tersebut adalah jika klub Andausia lolos ke Liga Champions dan mereka saat ini duduk di peringkat empat klasemen sementara La Liga, unggul lima poin di atas Getafe yang masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Kendati demikian, sebagaimana yang dikemukakan oleh Sport Mediaset, pengaktifan klausul tersebut terancam batal akibat hasil buruk yang dialami Sevilla dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka dipaksa meraih empat hasil imbang berturut-turut, dengan yang terbaru saat melawan Valladolid akhir pekan ini.

Selain itu, pelatih Julen Lopetegui belakangan ini kerap menyisihkan Suso dari starting XI racikannya, dengan mantan pemain Milan yang lain, Lucas Ocampos, mendapat lebih banyak ruang untuk menggantikan posisinya.

Karena itulah, transfer permanen pemain internasional Spanyol tersebut tengah terancam. Biaya pembelian yang disepakati Rossoneri dan Sevilla berada di kisaran 21 juta euro atau setara Rp336 miliar jika klub La Liga mampu melenggang ke Liga Champions, yang saat ini justru menjadi tanda tanya besar.

Artikel Tag: Suso, AC Milan, Sevilla