Tumbang di Tangan Lazio, Direktur Fiorentina Keluhkan Keputusan Wasit

Posted on

Berita Liga Italia: Direktur Olahraga Fiorentina yaitu Daniele Prade, menuding wasit sebagai biang keladi kekalahan timnya dari Lazio pada giornata ke-28 Serie A yang berlangsung dini hari tadi.

Bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Fiorentina mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat gol brilian yang dicetak oleh Franck Ribery.

Namun tim tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat eksekusi penalti Ciro Immobile dan juga sepakan melengkung yang dilepaskan oleh Luis Alberto.

Prade sangat tidak terima dengan kekalahan yang dialami oleh La Viola karena menurutnya Federico Chiesa dkk. mampu tampil apik di sepanjang laga.

“Anak-anak bermain dengan luar biasa. Kami seharusnya memperoleh kemenangan atau setidaknya hasil imbang” ucap Prade kepada DAZN.

Salah satu insiden kontroversial yang disorot oleh Prade adalah hadiah penalti yang diterima Lazio pada menit ke-67.

Menurutnya, Bartlomiej Dragowski tidak melakukan kontak yang begitu serius terhadap Felipe Caicedo dan wasit dianggap terlalu berlebihan untuk menjatuhkan hukuman penalti kepada La Viola.

“Caicedo cukup cerdas karena dia seperti sengaja jatuh sebelum melakukan kontak dengan Dragowski. Keputusan (penalti) ini sangat pahit. Siapa yang bisa tidur nyenyak setelah kejadian tersebut?” keluh Prade.

“Sungguh mengecewakan melihat kejadian tersebut karena itu sangat berpengaruh besar dalam hasil pertandingan.”

“Sebagai seorang direktur yang sudah berkecimpung di sepakbola selama bertahun-tahun, saya kesal kenapa wasit tidak menggunakan VAR sebelum mengambil keputusan,” tutupnya.

Artikel Tag: Lazio, Fiorentina, Liga Italia, Serie A, Daniele Pradè