Tundukkan Arsenal, Mourinho Targetkan Tottenham Lolos Ke Liga Europa

Posted on

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengatakan ia ingin mengamankan satu tiket ke kualifikasi Liga Europa musim depan untuk Tottenham Hotspur setelah menyaksikan timnya meraih kemenangan di derby London utara pada Minggu (12/07) malam WIB.

Sang manajer sepenuhnya tahu bahwa Spurs siap kembali finis di atas rival sekota mereka, Arsenal untuk kali empat secara beruntun berkat kemenangan kandang 2-1 berkat dua gol sumbangan Son Heung-min di menit ke-19 dan Toby Alderweireld di menit ke-81. Sedangkan gol tunggal The Gunners disumbangkan oleh Alexandre Lacazette.

Sampai tiga tahun lalu, Arsenal selalu finis di atas Tottenham selama 21 tahun beruntun namun yang dikejar oleh Mourinho saat ini adalah lolos ke Liga Europa jika gagal menembus zona Liga Champions, ia cukup senang jika Spurs bisa berkompetisi di kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut. Mourinho pernah memenangkan turnamen tersebut bersama Porto pada 2003 saat masih disebut Piala UEFA dan sekali lagi bersama Manchester United pada 2017.

“Itu keinginan fans (finis di atas Arsenal), saya harus lebih ambisius ketimbang iti,” ujar Mourinho ia The Guardian.

“Saya tahu jika melihat situasi dengan cara yang egosi dan mengatakan bahwa sejak kedatangan saya (di pertengahan November), jika kompetisi dimulai saat itu, bahkan dengan segala permasalahan yang kami miliki, menurut saya kami bisa finis di peringkat empat atau lima, namun saya tidak ingin egois atau melihatnya seperti seorang penggemar.

“Saya ingin bermain di Liga Europa, memang bukan kompetisi yang saya cintai namun jika anda tidak bisa bermain di Liga Champions, maka anda bisa bermain di Liga Europa, saya pernah bermain dua kali di sana dan menang sebanyak dua kali, jadi bukan hal yang buruk untuk bermain ketiga kalinya di sana dan memenangkannya untuk ketiga kalinya,” pungkasnya.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham menggeser Arsenal dan menempati peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan 52 poin sedangkan The Gunners berada di posisi kesembilan terpaut dua poin.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Arsenal, Jose Mourinho