Tutorial Cara Menggunakan Prisma Photo Editor Terbaru

Posted on

genericmedmart com – Pertama kali rilis di App Store, aplikasi bernama Prisma Photo Editor yang dikembangkan oleh Prisma Labs ini langsung mendapat sambutan luar biasa dari pengguna perangkat berbasis iOS.

Sekarang, untuk pengguna Android, aplikasi edit foto Prisma Photo Editor ini juga sudah tersedia di Google Play dan bisa diunduh gratis dan menempati salah satu aplikasi edit foto terpopuer untuk platform Android.

Pasalnya, aplikasi edit foto yang satu ini memang dibekali fitur yang sangat lengkap untuk keperluan edit foto lewat perangkat mobile.

Karena itu, tak heran  jika banyak pengguna smartphone yang enggan berpaling ke aplikasi lain karena sudah merasa cocok dengan pilihan filter maupun tools-nya.

Nah, jika kalian tertarik juga untuk menggunakan salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk platform Android yang satu ini, tim redaksi sudah menyiapkan artikel pembahasan menganai cara menggunakan aplikasi ini secara lengkap dan detail serta tentunya terbaru sesuai dengan update aplikasinya.

Cara Menggunakan Prisma Photo Editor

Salah satu keunggulan Prisma Photo Editor adalah bisa memanipulasi foto menjadi karya seni lukisan atau karikatur. Selain itu, Prisma juga mengandalkan teknologi AI yang mampu mendeteksi objek sehingga hasil editan terlihat lebih sempurna.

Tertarik untuk mencoba aplikasi ini? Berikut beberapa tutorial cara menggunakan Prisma Photo Editor gratis beserta tips untuk membuat foto yang artistic.

  • Edit Foto Ala Selebgram dengan Prisma

Prisma menghadirkan banyak sekali filter yang dapat dipilih sesuai keinginan. Bahkan ada beberapa filter yang sering dipakai Selebgram, seperti Light Summer dan Heisneberg. Keduanya mampu memberikan hasil editan aesthetic dan membuat feed tampak keren.

Terlebih, cara menggunakan aplikasi Prisma cukup mudah, tinggal unggah foto yang mau diedit, lalu pilih efek filter. Namun, karena mengandalkan AI, dibutuhkan koneksi internet untuk dapat mengakses aplikasi ini.

Bila terdapat kendala atau error pada hasil editan, kemungkinan disebabkan karena jaringan yang tidak stabil, sehingga algoritma tidak dapat membaca server pada sistem. Jadi, sebelum mengedit pastikan internet Anda dalam keadaan waras.

  • Mengubah Foto Jadi Kartun di Prisma

Selain menghadirkan ragam filter artistic, Prisma Photo Editor juga dianggap sebagai aplikasi membuat wajah kartun karena mampu mengubah total tampilan foto. Adapun cara membuat gambar kartun di Android dengan Prisma bisa disimak pada langkah berikut.

  • Pertama, impor foto yang terbaik dari galeri
  • Lalu dilanjutkan dengan mencari pilihan filter kartun yang ada di Library
  • Jika dirasa sudah cocok, atur tingkat kecerahan, efek, dan lain sebagainya
  • Terakhir, simpan foto atau bisa juga langsung di-upload ke Instagram

Tapi sayangnya, fitur yang ada sangat terbatas untuk versi gratis. Jika ingin lebih lengkap, kalian harus beralih ke versi premium. Dengan begitu, semua fitur bisa bebas dinikmati, termasuk filter yang paling populer saat ini.

  • Cara Menggunakan Prisma Bot di Telegram

Selain via aplikasi, Prisma juga menghadirkan satu terobosan yang semakin memudahkan pengguna untuk mempercantik tampilan foto.

Namanya Prisma Bot, akun Telegram yang cukup simpel, tapi mampu menghasilkan editan berkelas.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Prisma Bot di Telegram? berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama tentu kalian harus follow akun @AIPrismaBot
  • Selanjutnya kirim pesan “/filters” (tanpa tanda petik)
  • Kemudian pilih filter favorit Anda
  • Setelah itu, unggah foto yang ingin diedit, lalu tunggu beberapa
  • Biasanya jika sudah selesai, Prisma Bot akan mengirim chat balasan berupa hasil editan dari foto yang Anda kirim

Simpel, bukan? Hanya saja, memang harus diakui jika fitur ini tidak se-powerful ketika mengedit manual. Sebab, kita tidak request tingkat intensitas filter maupun memotong foto.

Tapi, secara keseluruhan Prisma Bot sangat cukup membantu bila kalian sedang mager untuk mengedit foto kalian secara manual.

Kesimpulan

Sama halnya dengan aplikasi edit foto lainnya, untuk dapat memahami bagaimana cara menggunakan Prisma Photo Editor guna menghasilkan foto atau gambar terbaik, Anda harus terus berlatih dan manfaatkan semua tool dan filter yang tersedia.

Sebab, apapun aplikasinya kalau hanya dicoba satu atau dua kali pasti hasilnya tidak akan optimal.

Selamat mencoba.