Umuh Nilai Stadion GBLA Bisa Jadi Lokasi Latihan Persib Usai PSBB

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia : Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinilai Umuh Muchtar bisa dijadikan lokasi latihan tim usai lama diliburkan. Persib memang mulai merancang program jelang menghadapi agenda lanjutan Liga 1 2020.

Dalam perancangan program latihan bersama di fase new normal, Persib dihadapkan pada masalah lokasi latihan. Lantaran adanya penyesuaian serta pembatasan penggunaan lapangan yang membuat Maung Bandung tidak bisa bebas berlatih.

Manajer Persib itu mengatakan GBLA cukup representatif untuk menggelar latihan karena tertutup dari pihak luar. Namun jika digunakan sebagai venue pertandingan untuk Liga, Umuh mengaku masih menunggu restu dari pengelola.

“Bisa di GBLA, masih bisa dipakai. Tapi GBLA juga sampai mana bisa digunakan, apakah sampai pertandingan atau bagaimana itu tapi kalau tanpa penonton harusnya juga bisa ya tapi itu juga urusannya harus jelas dulu,” ujar Umuh saat diwawancara.

GBLA memang mempunyai lapangan yang bagus namun bermasalah di sektor bangunan. Imbasnya laga digelar disana jika mengundang animo tinggi dari suporter. Umuh berharap jika laga dimainkan tanpa penonton, Persib bisa bermarkas disana selama liga.

Namun jika restu tidak didapat, Si Jalak Harupat akan menjadi opsi yang diambil. “Kita juga sebenarnya ga susah karena masih ada Si Jalak Harupat, Bupatinya juga sangat mendukung, seneng juga ke Persib,” ujar Umuh.

Diakui Umuh bahwa sebenarnya GBLA merupakan kandang yang ideal untuk Persib. Karena pembangunannya pun dipersembakan bagi tim kebanggaan warga Jawa Barat ini. Namun kondisi yang nyatanya tidak layak ditambah banyaknya masalah membuat GBLA diabaikan.

“Sebenarnya GBLA lebih dekat tetapi disana SJH lebih gampang, masuk tol dan sekian menit sudah sampai. Tapi kalau buat GBLA udah tertutup sama Bobotoh, itu kendala. Harus diperhitungkan apalagi kalau GBLA sudah beres, stadion itu kan untuk Persib, waktu di zaman Pak Dada Rosada. Bahkan dengan segala cara,” tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung