Ungguli Guardiola, Klopp Sekarang Manajer Terbaik di Dunia

Posted on

Berita Liga Inggris: Bos Liverpool Jurgen Klopp telah mengungguli Pep Guardiola sebagai “manajer terbaik dalam sepak bola”, kata Dietmar Hamann.

Ketika Klopp direkrut untuk menggantikan Brendan Rodgers di kursi panas Anfield pada Oktober 2015, Liverpool adalah klub yang berantakan.

Mantan gelandang Liverpool itu mengatakan kepada The Mirror: “Jurgen sekarang harus diakui sebagai manajer terbaik dalam sepak bola. Pep Guardiola adalah pelatih yang luar biasa, tetapi ketika ia pergi ke Man City ia mengambil alih klub yang sudah memenangkan gelar dan piala.

“Tentu saja, apa yang telah ia lakukan di City dalam tiga musim terakhir harus diakui, tetapi Klopp mengambil alih klub yang telah memenangkan satu Piala Liga dalam 10 tahun dan ia telah membangun tim secara virtual dari awal.

“Itulah mengapa prestasinya tidak tertandingi. Klopp adalah manajer Liverpool pertama yang memenangkan Liga Premier dan pelatih Jerman pertama yang memenangkannya. Ketika Anda membandingkan skuat dengan yang ia warisi, ia telah benar-benar mengubahnya, dengan pengeluaran bersih sebesar 50 juta poundsterling.

“Ketika Anda melihat sumber daya yang dimiliki manajer lain, itu membuat prestasinya bahkan lebih spektakuler. Dia memiliki lini depan yang luar biasa dengan Mo Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

“Dia memiliki dua full-back terbaik di dunia di Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Membeli Virgil Van Dijk sangat murah bahkan dengan harga 75 juta poundsterling, karena masalah Liverpool selama 30 tahun terakhir disebabkan oleh kerentanan pertahanan.

“Tim yang hebat harus menghindari dua hal. Yang pertama adalah rasa puas diri, tetapi bahkan dengan keunggulan 25 poin di puncak tidak pernah ada rasa santai. Yang kedua adalah semangat juang, dan tim Liverpool ini tidak pernah berbaring santai.

“Itu semua tergantung pada Jurgen Klopp. Dia telah membangun tim yang menolak untuk mengecewakan satu sama lain.”

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp