Unik! Malaysia Daftarkan Pemainnya Untuk Semua Turnamen

Posted on

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) tidak mau mengambil risiko dan akan memasukkan semua pemain yang terikat dengan Piala Thomas dan Uber mereka untuk semua turnamen World Tour yang mengarah ke kejuaraan Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober.

Keempat turnamen yakni Taiwan Open (1-6 September), Korea Open (8-13 September), China Open (15-20 September) dan Japan Open (22-27 September) akan digunakan sebagai turnamen untuk pemanasan di kejuaraan beregu paling bergengsi itu.

Kepala pelatih BAM, Wong Choong Hann mengatakan bahwa mereka tidak punya pilihan selain mengambil pendekatan “masuk dulu dan putuskan nanti” karena ketidakpastian di tengah pandemi Covid-19.

Musim bulu tangkis pada awalnya seharusnya dimulai kembali dengan dua turnamen tingkat bawah di Hyderabad Open (11-16 Agustus) dan Lingshui China Masters (25-30 Agustus), akan tetapi keduanya dibatalkan.

“Sulit untuk meramalkan apa yang akan terjadi, kami telah memasukkan nama terlebih dahulu. Kami harus memiliki rencana cadangan jika salah satu dari turnamen ini dibatalkan pada saat terakhir,” kata Choong Hann.

“Dengan nama-nama yang diajukan, kami bisa memutuskan nanti saat turnamen semakin dekat. Itu tidak berarti bahwa kami akan bermain di semua itu, kami akan sangat selektif.”

“Tujuan kami mengirim pemain ke turnamen ini adalah untuk membuat mereka dalam kondisi terbaik untuk Piala Thomas dan Uber,” ungkapnya.

“Semua perencanaan dan upaya kami (dalam dua bulan ke depan) akan diarahkan ke kejuaraan, target utama kami untuk tahun ini,” Choong Hann menambahkan.

Perhatian utama lainnya untuk Choong Hann dan tim pelatihnya dalam perencanaan turnamen mereka adalah pembatasan perjalanan.

Saat ini, perbatasan sebagian besar negara tetap ditutup. Bahkan jika mereka membuka kembali di beberapa titik, pemerintah di seluruh dunia kemungkinan besar akan memberlakukan aturan karantina 14 hari untuk pelancong internasional.

“Itu pasti sesuatu yang harus kami perhitungkan,” aku Choong Hann.

“Tapi kami tidak bisa terlalu khawatir juga, karena saat ini kami hanya bisa merencanakan sesuai kalender. Ini adalah masalah global dan juga memengaruhi tim lain.”

“Mari kita berharap BWF akan membantu memudahkan kami untuk bepergian. Saya percaya mereka saat ini melakukan yang terbaik untuk memfasilitasi proses bagi penyelenggara dan negara tuan rumah,” pungkas Choong Hann.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Piala Thomas 2020