Van de Beek Bukan Jaminan Kesuksesan Bagi Man United

Posted on

Berita Sepakbola: Legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit, mengingatkan para penggemar Manchester United untuk menaruh harapan terlalu tinggi pada Donny van de Beek. Gullit menilai kedatangan pemain berusia 23 tahun tak menjadi jaminan Setan Merah bisa meraih kesuksesan.

Van de Beek didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada jendela transfer musim panas tahun ini dengan mahar hanya 35 juta poundsterling. Kedatangan pemain lulusan akademi sepabola De Amsterdamers itu diharapkan mampu menjadi tambahan berharga bagi lini tengah sekaligus meningkatkan opsi tim saat melakukan serangan.

Namun Ruud Gullit mengingatkan para penggemar Man United untuk tidak menaruh harapan terlalu tinggi pada sang pemain. Gullit menilai dia memiliki potensi untuk meraih kegagalan seperti saat Davy Klaassen pindah ke Everton pada 2017 yang lalu di usia yang masih sangat muda. Saat itu Klaassen hanya mampu bertahan selama satu musim saja karena tak bisa memenuhi ekspektasi klub dan penggemar.

“Saya penasaran dengan kiprah Donny van de Beek di Manchester United, namun di sisi lain saya juga terlintas agar dia berhati-hati agar tak menjadi Davy Klaassen kedua,” tulis Gullit dalam kolomnya yang dimuat De Telegraaf.

“Van de Beek adalah salinan Davy yang lebih muda dalam hal permainan. Saat itu dia memilih Everton, namun gaya permainannya akan cocok diterapkan bagi klub yang menggunakan skema permainan menyerang. Untuk itu akan lebih mudah bagi Donny untuk beradaptasi dengan United ketimbang Klaassen di Everton.”

“United memiliki skema permainan di mana Donny bisa berkembang, tapi pada saat yang sama dia tetap bergantung pada sesama pemain sebagai pendukung. Dan bisakah dia bermain di tempat favoritnya? Terlebih di posisinya saat ini juga ditempati oleh pemain internasional Portugal, Bruno Fernandes.”

“Sejak kedatangan dia [Fernandes] di musim dingin, dia telah menunjukkan bahwa dirinya bisa bermain di Manchester United,” pungkasnya.

Artikel Tag: Van de Beek, Manchester United